Membuat Program Untuk Youtube bernama Bicara

By September 14, 2016 ,

Seperti yang gue bilang pada saat sebelumnya, kawan-kawan dari Fabian Studio ingin banget membuat sebuah video Vlog untuk membuat channel Youtube. 

Akhirnya video itu selesai dibuat dengan konsep Talkshow yang diberi nama Bicara. Jadi Program bicara ini niatnya akan update selama sebulan sekali dengan tokoh yang berbeda-beda nantinya. Kuncinya kalau kita sepakati saat brainstorming yaitu narasumber harus yang bisa menjadi inspiratif atau menambah wawasan bagi audiens youtube nantinya.

Pada Episode pertama ini gue mengontak salah seorang kawan yang memang menaungi Asosiasi Pedagang Kaki Lima di Tangerang Selatan.


Cukup lama memang gue menjalin kerjasama dengan Asosiasi ini, dimana pergerakan dari Asosiasi ini semakin signifikan untuk mengatasi para pedagang kaki limanya.

gue dan team akhirnya memutuskan untuk mencoba untuk menghubungi beliau (Bapak Desman Ariando) ini, untuk dikonfirmasi menjadi narasumber pada program bicara yang dibuat oleh Team. Gayung bersambut beliau pun bersedia untuk menjadi narasumber kita. Maka mulailah membuat sebuah pra produksinya, mulai dari set lokasi sampai dengan membuat pertanyaannya.

Produksi Program Bicara untuk Youtube
Proses produksi untuk pengambilan gambar memakan waktu 1 hari, dimulai dari jam 9 pagi sampai dengan jam 6 sore. Dimana lokasi diambil pada saat itu adalah Taman Kota, BSD.

Produksi Program Bicara untuk Youtube
Penetapan Waktu Sebulan sekali karena memang kita mengerjakan ini disela Fabian Studio berjalan juga. Dimana proses yang dibutuhkan untuk pra sampai dengan pospro-nya lumayan agak panjang. Untuk pengerjaan posh produksinya kemarin memakan waktu hampir 10 hari. Jadi memang kalau kita buat seminggu sekali atau seminggu dua kali masih agak berat rasanya.


Pada saat sekarang ini team sedang mencari narasumber untuk episode yang kedua, dan kita selalu mencari yang tadi gue bilang, Inspiratif dan bisa menambah wawasan bagi Audiens.


Berikut diatas contoh untuk yang episode yang pertama, walau masih ada beberapa kekurangan, gue sih lihat itu sebuah proses. Karena memang terkadang kalau dari gue, melihat orang semangat yang pertama kali itu harus diapresiasi terlebih dahulu. Terlepas nanti terjadi kesalahan untuk hanya merupakan bagian dari proses.

Ada beberapa yang gue kritisi untuk pembuatan seri yang pertama ini, tapi dengan tanggap mereka pun mengakui memang itu masih terdapat beberapa kekurangan. Kita tinggal tunggu episode yang kedua, harusnya bisa lebih baik lagi.

Nonton dan berikan subscribe-nya yah kawan-kawan.




Salam Kreatif,
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments