Tips mencari Handphone Android Anda Menggunakan PC

By September 01, 2016 , ,


Google punya fitur canggih lagi nih, lumayan buat yang pelupa kayak gue. Dimana kita bisa mencari Handphone Android kita yang hilang menggunakan PC, Cekidot.

Caranya cukup mudah, jika memang Android Anda belum terhubung dengan Account email yang Anda gunakan, maka Anda bisa menggunakannya dari sekarang. Alias Anda harus membuat account email Anda sesuai dengan yang Anda gunakan. Jadi Account pada PC dan Handphone Android Anda sama..

Cara berikutnya adalah Anda tinggal ketik google pada browser Anda, setelah masuk kegoogle Anda bisa langsung ketik "Find My Phone google"

Ketik Find My Phone google
Nah Anda bisa melihat pada bagian atas, Anda akan melihat tulisan dibawah ini :

Pastikan email yang Anda masukkan sama dengan email yang ada di Handphone Android Anda. Karena jika email yang beda, maka Anda akan mendapatkan pesan seperti dibawah ini : 

Ketika Anda memasukkan email yang beda pada pc Anda
Jika Anda memasukkan email yang sama pada handphone Anda, maka Anda akan mendapatkan halaman seperti gambar dibawah ini : 

Halaman Find My Phone Google
Nah, Anda tinggal memilih, gadget yang Anda gunakan sekarang. Kalau gue menggunakan Xiaomi Rednote maka gue pilih yang atas. 

Halaman selanjutnya
Jreng jreng .... sekarang Anda sudah memasuki halamannya, coba fitur ring diatas kanan, maka Hp Android Anda akan berbunyi. Nah buat gue ini sangat berharga tentunya, karena memang Handphone gue kadang suka ingin melarikan diri, alias lupa ditaruh dimana. Dengan fitur ring diatas, maka sekarang gue dapat lebih mudah mencari keberadaan handphone gue. 

Lalu yang kedua ada locate, ini berfungsi jika memang Handphone Android Anda benar-benar berhasil melarikan diri dari Anda, maka Anda bisa menggunakan fitur locate ini. Fitur itu akan mencari keberadaan dimana Handphone Anda, cek lokasi. 

Kalau Anda lihat pada bagian bawah, masih banyak lagi fiturnya loh, salah satunya Anda bisa lock Handphone Anda. Hilangkan data Anda di Handphone Anda, signout email Anda yang ada di Handphone. 

Dengan begitu maka gue berasa sangat dihargai sekali privacy data gue yang gue simpan di google. Makin keren dan inovatif, salut buat google. 



Salam Kreatif, 
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments