Dibalik cerita pemasangan Telpon Rumah pengajuan ke Telkom

By October 18, 2016 ,


Kalau orang ingin membuka usaha yang pasti dikejar adalah memasang telepon rumah. Karena memang agak lucu kalau memang yang kita sebarkan dihalaman website kita semuanya nomer handphone.

Dan gue sendiri juga nggak tahu kenapa rasanya masih kurang, jika kita menjalankan sebuah usaha tapi kita gak punya line telpon rumah atau kantor lah bisa dibilang. Nah jadi gue memutuskan untuk pergi ke kantor telkom untuk meminta line telpon.

Satu-satunya dan tidak ada pilihan lagi kalau kita ingin meminta line telpon sekarang yah telkomlah jawabannya. Karena seperti yang kita tahu, Esia sudah hilang ditelan bumi dan begitupun dengan Fleksi. Jadi mau gak mau, untuk menadapatkan nomer telpon dengan kode area didepannya (021) Maka gue harus mengajukan diri kepada Telkom.

Lalu sesampainya gue di telkom, gue kaget, karena proses permintaan pengajuan untuk pengadaan telpon rumah ternyata gak mudah. Jadi kalau mau masang telpon rumah sekarang maka kita harus membayar abodemen tiga ratus ribu lebih yang notabennya itu adalah pembayaran yang harus kita bayarkan pasti disetiap bulannya.

Dan dengan uang tiga ratus ribu lebih itu ternyata sudah termasuk dengan paket internet 2 Mb. Lalu gue bilang, kalau gue tidak mau berlangganan internetnya melainkan layanan telpon saja, karena jujur gue saat ini sudah menggunakan layanan internet dari provider lain.

Dan mereka bilang tetap saja, kita tetap harus membayar tiga ratus lebih tersebut untuk abodemennya. Jadi kalau dalam bahasa gue, ini memang bundling yang dibuat oleh mereka untuk menaikkan penjualan Indihome mereka.

Keren juga sih secara strategi penjualan mereka memang ingin terus menaikkan penjualan untuk indihome mereka, tapi menurut gue ini jadi membuat konsumen mereka tidak memiliki pilihan. Yah mau bagaimana lagi, mau gak mau memang harus menggunakan line telpon, karena memang nanti rencananya line telpon tersebut juga akan digunakan untuk line Fax.

Akhirnya memang gue harus menggunakan 2 layanan internet, karena jujur saja, gue udah terlanjur suka dengan provider yang gue pakai untuk internet. Nah kita tinggal lihat untuk pelayanan dari Internetnya telkom, gue akan ceritakan lagi nanti setelah sudah terpasang.

Karena memang jujurnya kemarin sempat dengar-dengar dari kawan kalau memang pelayanan internet dari telkom ini memang tidak begitu optimal. Banyak keluhan dari beberapa bloger, dan memang sempat ramai beritanya karena tarif yang tidak stabil, masalah kecepatan dari internetnya dan lain sebagainya.

Walau pemberitaan itu ramai beberapa waktu yang lalu, karena memang provider yang gue gunakan pada saat sekarang ini tidak pernah bermasalah, sebenarnya agak males juga ganti line internet. Yah jadinya alhasil line internet gue akan bertambah jadi dua alias mengunakan dua layanan.

Tinggal Compare deh, 2 Mb antara Indihome dengan pelayanan internet yang gue gunakan sebelumnya. 




Salam Kreatif,
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments