Hello Kitty Cafe, PIK

By October 30, 2016 ,


Sabtu ini saatnya gue menyenangkan anak gue dengan cara mengajak dia ketempat yang dimana itu adalah dia banget. 

Ide gue disabtu ini adalah mengajak dia ke Hello Kitty Cafe, dimana Gue browsing-browsing, dibilangan Pantai Indah Kapuk ada cafe yang memang tematiknya adalah Hello Kitty. Maka tinggal minta tolong dengan google map, maka gue siap berangkat sama anak gue. 

Hello Kitty Cafe, PIK
Pertama kali lo sampai di Cafe ini, lo akan disambut dengan Neonbox Karakter dari si Hello Kitty nya sendiri. Maka pertama kali ini dilihat sama anak gue, membuat dia menjadi antusias untuk melanjutkan langkahnya.  Mukanya sudah bersinar-sinar dengan penuh ke-tidak sabarannya untuk masuk kedalam cafe tersebut. 

Hello Kitty Cafe, PIK
Udah saking tidak sabarannya, diajak foto di Instagram Both mukanya kayak film kartun adegan yang jagoannya kalah, kusut. 

Sehabis both instagram ini, maka kita akan dicegat dengan meja penerima tamu. Dimana kita akan ditanyakan berapa orang yang bersama kita, lalu dia akan menginfokan jumlah kita melalui HT yang ditangannya untuk dikabarkan kelantai dua. Letak cafe-nya berada di lantai dua, pada lantai bawah kita hanya akan menjumpai neonbox dan sosial media both. 

Pada saat dibawah, memang agak sedikit penasaran sih, dimana kita dikasih aturan mainnya, yaitu tamu yang naik keatas diwajibkan untuk berbelanja minimal memesan minuman. Jadi kalau kita ada 6 orang, maka kita diwajibkan untuk memesan minuman sebanyak 6 gelas, kurang lebihnya begitulah aturan mainnya dijelaskan oleh sang penerima tamu. 

Hello Kitty Cafe, PIK
Nah, sekarang gue udah sampai diatas nih, lo bisa lihat, tempatnya memang dibangun dengan suasana yang hangat dan tematiknya memang Hello Kitty semua. Kalau lo bisa melihat, hampir semua hiasan atau desain yang kita lihat pada gambar diatas banyak menggunakan karakter atau memang ornament dari Hello Kitty. 

Hello Kitty Cafe, PIK
Buku menunya sangat menarik, dimana mereka menggunakan elemen kayu sebagai tempat dari menunya sendiri. Kalau menunya memang hanya terdiri dari kertas Art Karton 260 Gram, tapi tempat dari menunya di desain seperti kita membuka jendela, dan material yang mereka gunakan adalah kayu, keren sih. 

Hello Kitty Cafe, PIK
Desain bukan hanya sampai di Interior dan signage-nya saja, melainkan makanan yang disajikan kepada kita merupakan masih menggunakan tematik dari Hello Kitty itu sendiri. Dari mulai makanan ringan, sampai dengan makanan berat disini tersedia. Hanya saja makanan beratnya tidak terlalu banyak. Untuk makanan beratnya sendiri ada Nasi Goreng yang dihias dengan gambar Hello Kitty, dan ada Chicken Katsu. 

Hello Kitty Cafe, PIK
Muka anak gue bingung, ha ha ha ha, dia langsung menunjuk makanan yang menyenangkan untuk anak kecil. Ada beberapa yang memang terlihat dari gambar pada buku menu itu sangat menggoda untuk anak kecil.

Hello Kitty Cafe, PIK
Salah satunya adalah minuman diatas, membuat mata anak gue gak lepas dari boneka hello kitty yang diletakkan diatas minumanya. Yang pertama kali diambil adalah Boneka Hello Kitty nya terlebih dahulu. Minuman ini jujurnya sangat enak, kalau gue cobain, ini seperti regal yang di Blend dengan beberapa campuran, rasanya manis dan memang menyenangkan.

Hello Kitty Cafe, PIK
Hello Kitty Cafe, PIK
Hello Kitty Cafe, PIK
Hello Kitty Cafe, PIK
Kelebihan dari Hello Kitty Cafe ini kalau menurut gue : 
Secara konsep udah kena banget, udah uh banget deh pokoknya. Kuat tematik dari Hello Kitty-nya. Untuk makanannya selain memang banyak menu yang sangat menyenangkan baik secara desain mau pun pada saat presentasi platter-nya (disajikan) sangat menarik. Mereka tetap membawa unsur dari karakter si Hello Kitty-nya itu sendiri. Lalu untuk rasa dari makanannya memang lumayan enak, secara untuk dirasakan oleh anak-anak maupun oleh orang dewasa. Untuk pemasaran dari cafe ini gue rasa udah gak begitu sulit, karena memang mereka tahu benar bagaiman akhirnya orang yang berkunjung kesini akan melakukan getok tular baik melalui sosial media si pengunjung maupun secara omongan dari mulut ke mulut. Karena memang tempatnya bisa memberikan pengalaman baru bagi yang berkunjung ketempat ini, khususnya pada makanannya.

Kekurangan dari Hello Kitty Cafe ini kalau menurut gue :
Kalau kekurangannya, Parkir mobilnya agak susah. Karena memang cafe ini berjajar dengan tempat makan lainnya. Jadi kalau memang Anda ingin ketempat ini, maka Anda harus pintar-pintar mencari tempat parkir untuk mobil Anda. Lalu yang selanjutnya, tidak ada playground untuk anak-anak. Kalau memang diadakan playground dengan tematiknya tetap Hello Kitty, maka gue yakin orang tua dari anak-anak yang dibawa ke tempat ini akan jauh lebih lama berdiam diri ditempat ini. Karena anak-anaknya akan main di Playground yang disediakan. Dengan bertahan lebih lama, maka si orang tua akan jajan lebih banyak lagi. Tempatnya tidak begitu luas, sehingga Standing Character dari Hello Kitty-nya kurang banyak. Karena dengan ada Standing Character, akan memberikan banyak pilihan bagi pengunjung untuk membagikan pengalamannya ditempat ini.

Tapi terlepas dari kelebihan dan kekuranganya, gue bilang tempat ini tetap mengasyikkan-lah. Dimana kita bisa membawa anak kita ketempat ini untuk bersantai sambil menyicipi hidangan yang dijajakan oleh Hello Kitty Cafe ini.


Salam Kreatif,
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments