Pengalaman Aktifkan Paket Internet Tanpa *123#

By November 28, 2016 , ,


Kalau dibilang gue pecinta XL pastinya gue pecinta XL, itu karena memang gue males ganti-ganti Provider aja, selama yang gue pakai masih bikin gue nyaman. 

Jodohnya memang lagi kebetulan bagus aja kali, pas banget gue dapat nomer yang mudah gue apal sendiri pada saat 5 tahun yang lalu gue menggunakan XL, jadi yah udah, gue sampai sekarang pakai XL deh. 

Biasanya untuk mengaktifkan paket internet untuk XL gue pakai cara jadul, yaitu menekan tombol *123# dari ponsel gue. Nah ceritanya gini, tadi malam, gue baru saja ke gerai XL untuk menukarkan sim card gue dengan 4G, sebenarnya gara-gara sim card gue rusak sih awalnya. Pas gue telp call centernya hari minggu tetap buka jadi akhirnya gue tuker deh tadi malam.

Nah gue masih inget banget tuh omongan mbak-mbaknya, kalau kartu gue udah 4G maka paketan internetannya makin murah, biasa bahasa marketing, gue yakin banget pasti bayarnya lebih mahal tapi dapatnya memang lebih banyak, jadi kalau dikonversi maka jatuhnya memang lebih murah.

Pas gue mau aktifin paket pakai *123# maka gue hanya nemukan paketan hotrod biasa, seperti sebelum gue upgrade jadi 4G. Penasaran deh gue untuk browsing-browsing gimana caranya mengaktifkan paket 4G yang "lebih murah" kayak pesan mbaknya semalam.

Setelah gue browsing lumayan nih nemu cara yang bukan kayak biasanya gue aktifin paketan internet gue. Yaitu menggunakan Browser pada Handphone gue. Terus terang caranya lumayan gampang, asal memang syaratnya lo punya koneksi internet. Caranya adalah :

http://www.xl.co.id/id/home?utm_source=SEM&utm_campaign=alwayson&utm_medium=brandcomboxtra&utm_content=corporate&gclid=Cj0KEQiAperBBRDfuMf72sr56fIBEiQAPFXszflSImVP2mzEakFU0k0q-a3nm2vlmbTGk9R8w1r7uHcaApIW8P8HAQ
Browsing xl.co.id dari Handphone

Lalu lo bisa lihat paket combo Xtra lalu tinggal klik deh. Setelah itu lo akan diantarkan kehalaman myprepaid dan kita bisa lakukan proses login pada halaman tersebut.

Halaman Prepaid
Kalau memang belum punya passwordnya, maka lo bisa minta password ada juga ikut terlampir pada halaman tersebut. Dimana semua prosesnya mudah banget deh pokoknya.

Halaman Login Prepaid
Nah setelah login, kita akan disajikan beberapa paket yang gak ada di *123# salah satunya adalah paket Combo Extra. Nah disana kita bisa melihat banyak jenis paketan lainnya selain combo Extra, memang sebagian sama seperti kita melakukan *123#.

Paket Combo
Betulkan, seperti dugaan gue, kalau sebelumnya gue menggunakan HotRod hanya 60 ribu perbulan, sekarang jadi 89 rb, memang quotanya jadi 4 GB dan bla ... bla .... bla ...

Paketan lainnya
Yah sudahlah, gak apa, gue dapat quota internet 4G selain internet 3G jadi gue sikat aja deh paketan yang 89 ribu.  Pada saat kita ingin membeli, kita akan ditawarkan membeli pulsa menggunakan Pulsa atau Debit/Kredit. Nah ini lumayan nih kalau menurut gue fiturnya.

Kalau gue biasanya kalau ingin mengisi pulsa untuk memperpanjang paket harus ke ATM, dan gue melakukan proses pengisian pulsa dulu lewat ATM, lalu setelah itu gue perpanjang Paketan gue, sekarang gue bisa satu klik 2 langkah hilang.

Ini baru namanya teknologi bisa menjadikan sesuatu menjadi lebih cepat, jangan kayak dikelurahan yah, katanya udah eKTP tapi kalau hilang ngurusnya mesti ke-kelurahan setempat, harusnya bisa dimana aja kan ?

Setelah sudah kita pilih ingin menggunakan pulsa atau kartu, maka kita tinggal lanjutkan transaksinya. Jika memang transaksi berhasil, maka kita akan dapat notifikasi lewat sms, bahwa paket yang kita pesan telah aktif.

Yah lumayanlah, mudah-mudahan ini bisa terus dipercanggih lagi, bisa jadi seperti Tcash-nya Telkomsel misalnya, atau bisa buat bayar tol pakai handphone doang. Kalau udah begitukan kita bisa lebih dipermudah lagi untuk melakukan transaksi-transaksi yang biasa kita lakukan.

Selamat berhari senin kawan-kawan, sukses selalu untuk Anda dimana pun berada.



Salam Kreatif,
Arie fabian 

You Might Also Like

0 comments