Tujuan Ngeblog

By November 30, 2016 ,


Judulnya mainstream banget, terus kira-kira jawaban yang enak apa ?


Kalau gue mendapatkan pertanyaan itu, jawaban gue setidaknya ada 3 tujuan gue ngeblog.Yang pertama adalah memuntahkan ide yang ada diotak, yang kedua adalah menulis berdasarkan pengamatan dan pengalaman, yang ketiga adalah pengingat diri gue sendiri. 

Yang pertama adalah memuntahkan ide yang ada diotak, karena memang otak gue terkadang berasa full perlu media untuk memuntahkan kepenatan yang ada diotak itu sendiri. Kebetulan medianya adalah menulis, maka gue tuangkan biasanya lewat menulis diblog gue sendiri. 

Tapi itu bukan curhatan untuk menjatuhkan orang lain, karena memang gue akan selalu berusaha untuk tidak membuat sesuatu yang negatif diblog gue ini. Lalu dilanjutkan dengan menulis berdasarkan pengamatan dan pengalaman, dikarenakan memang hidup gue selalu bertemu dengan banyak orang. 

Gue seneng ngobrol, diskusi, tukar pikiran dan memang memperhatikan banyak orang. Dimana menurut gue manusia yang ada dimuka bumi ini sangat unik. Satu sama lain tidak akan pernah bisa kita menemukan kembar identik secara sifat. Kalau memang secara hobi banyak yang sama, tapi secara sifat keseluruhan, kita tidak bisa menyama-nyamakan antara yang satu dengan yang lain. 

Sama-sama sedikit pasti ada, tapi ketika kita simpulkan si A sama dengan si B, maka kalau kita teliti lebih jauh lagi kita pasti salah. Nah yang gue akan bahas diblog gue ini bukan permasalahan sifat buruk. Kalau sifat baik gue biasanya akan menuliskan ulang pakai cara gue, agar bisa menjadi sebuah tulisan yang bisa membawa manfaat bagi para pembaca blog gue. 

Kalau sifat buruk hampir tidak pernah gue ceritakan karena memang seperti yang gue bilang diatas, sebisa mungkin gue gak mau menyebarkan segala hal sesuatu pada tulisan pada blog gue ini hal yang negatif. 

Lalu berdasarkan pengamatan dan pengalaman, yang gue ambil biasanya ide dari sebuah pertemuan tersebut. Karena memang gue seneng banget kalau kita duduk ngobrol bareng bahas sesuatu yang memang belum ada, atau memang belum sempurna sifatnya. Karena tidak akan mungkin sesuatu itu akan menjadi sempurna, pasti segala sesuatu itu memiliki sebuah kekurangan. 

Nah maka dari itu, biasanya kalau memang gue duduk ngobrol yang kita bicarakan adalah sebuah permasalahan untuk membantu banyak orang. Gue memang lebih banyak bicara tentang seputaran pekerjaan gue, tapi sesekali gue juga banyak berbicara tentang ide-ide yang biasanya selewatan diotak atau memang monolog diri yang tidak bisa gue ungkapkan maka biasanya akan menjadi tulisan. 

Dan yang terakhir adalah, tulisan blog gue ini bisa menjadi pengingat buat gue sendiri. Ada beberapa pengetahuan yang terkadang gue dapatkan hari ini 6 bulan yang bisa gue lupakan. Tapi karena gue tulis di blog, biasanya gue akan membaca blog gue sendiri seperti catatan yang diri gue sendiri. 

Sangat menguntungkan dan terbukti buat hidup gue ini membantu banget. Karena dengan blog gue sendiri ini, gue bisa melihat dari manapun gue berada dan kapanpun gue butuhkan. Internet pada saat sekarang ini bukan barang yang langka, dimanapun lokasinya kita sudah ter-cover oleh wifi yang banyak juga gratisan. Atau minimal paketan handphone gue pasti bisa membuka tulisan gue sendiri melalui handphone milik gue. 

Kalau harapan yang lain itu mah terserah dari pembaca blog sendiri, tapi apapun itu juga, kalau memang Anda masih menemukan sesuatu yang sifatnya negatif, tolong langsung dibuang saja, kalau memang tulisan gue ini bersifat bermanfaat, monggo digunakan searif dan sebijaksana mungkin. 

Karena buat gue, hidup itu adalah berbagi manfaat. 



Salam kenal buat para pembaca blog gue, 
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments