Tips Mengatasi Masalah USB Tidak Bisa terkoneksi Pada Xiaomi

By December 29, 2016 ,


Lumayanlah, ini mau tahun kedua gue pakai Xiaomi dan seri yang gue pakai adalah Xiaomi Redmi Notes 2.
Permasalahan aneh muncul, dimana pada saat gue colokkan kabel konektor Handpone ke PC gak kebaca sama sekali. Kebayangkan loh, kalau mau pindahin foto ke Kompi pakai email, secara kalau mengirim foto yang kita jepret dari Xiaomi pakai email cuma bisa 5 foto deh kayaknya. Dan kalau ada 1000 foto, PR pastinya.

Yang gue lakukan adalah browsing dan mencari informasi bagaimana cara mengatasi permasalahan yang gue punya ini. Dari banyak cara yang diberikan oleh beberapa blogger, ternyata cara ini yang ampuh untuk handphone gue.

Caranya yaitu :

1. Pertama-tama masuk pada setting di Handphone lo

Xiaomi Rednote 2
Lalu buka pada bagian About Phone.

Xiaomi Rednote 2
Pada bagian About phone maka lo harus klik sebanyak 7 kali pada tulisan MUI Version, maka lo akan mendapatkan pesan Pop up You are Developer.

Lalu setelah menjadi developer sekarang lo bisa bangun rumah, eh salah .... he he he ...bukan lo sekarang bisa melanjutkan kebagian berikutnya. Kembali kebagian setting lagi, lalu buka bagian additional setting > Developer Option

Xiaomi Rednote 2
 Jadi setelah lo masuk ke Additional setting, lalu lo pilih Developer Option. Nah selanjutnya tinggal aktifkan bagian yang gue kasih lihat pada gambar dibawah ini :

Xiaomi Rednote 2
Yes pada bagian USB Debugging diaktifkan. Dan selesai deh, restart handphone xiaomi lo lalu colok deh kabelnya ke kompi. Kalau di handphone gue sih langsung bisa.

Kejadian begini sebenernya memang agak aneh sih. Dimana sebelumnya sebenernya sudah pernah gue colok ke PC dan ke Detect kok. Tapi pada saat kemarin gue colok eh gak tau kenapa tiba-tiba gak bisa. Awalnya gue fikir kabelnya, gue beli kabel baru juga gak bisa. Maka akhirnya gue coba melakukan tindakan untuk utak-atik yang lain.

Alhamdulillah bisa ......

Oh iya satu lagi, gue bukan tukang service handphone loh yah, jangan request tipe model yang lain, karena ini kebetulan aja terjadi sama gue, jadi gue share yang bisa gue share. Thanks yah kawan-kawan, semoga hari ini merupakan hari yang menyenangkan untuk Anda semua. 




Salam Kreatif,
Arie fabian





You Might Also Like

0 comments