Produk Inovatif untuk Charge Handphone

By January 03, 2017 ,


Banyak sekali produk yang terhampar di etalase-etalase yang tidak pernah terpublish oleh media, buat gue barang itu bukan berarti tidak lebih buruk dari barang-barang yang sering dipublish oleh media. 

Gue terkadang menyempatkan diri untuk singgah ditoko-toko yang berhubungan dengan komputer, teknologi, visual, grafis, kreatifitas, dan yang memang gue rasa itu sangat gue butuhkan. Karena selain pelajaran formal, gue percaya bahwa pelajaran yang non formal juga memiliki unsur yang seimbang. Maka dari itu biasanya gue ngobrol dengan para penjaja produk yang mereka jual pada kiosnya atau memang tokonya. 

Kali ini gue temukan sebuah port usb yang pada awalnya gue bingung melihatnya. Gue kira itu adalah power bank, karena memang terdapat tulisan 1H, 2H, 3H dan seterusnya. Lalu gue tanyakan kepada sang penjual tentang barang tersebut.

Lalu sang penjual menceritakan produk itu, dimana produk itu adalah sebuah produk yang memang dibuat untuk memenuhi kebutuhan orang yang suka charge handphonenya ditinggal tidur.

Jadi jelas pertanyaan gue dijawab, itu bukan power bank, karena kebingungan gue pada awalnya, bagaimana power bank bisa memberikan indikator dengan satuan jam. Karena gue paham pastinya lambang H itu adalah Hour.


Lalu gue ambilah satu produk itu untuk gue pakai dirumah, karena memang gue termasuk orang yang paling sering charge handphone sampai pagi alias gue tinggal tidur.

Untuk nama produk ini sendiri gue agak kebingungan, ini mengapa gue bilang kepada orang-orang kalau sebuah logo itu kenapa penting untuk difikirkan dan riset terlebih dahulu. Dimana gue melihat diatas nama produk ini akhirnya membingungkan orang termasuk gue, gimana cara membaca dari logo diatas.

Apakah produk ini bernama GA lalu simbol, atau memang logo ini memiliki makna GAO, atau memang merknya 6H, karena memang ada tulisan 6H dengan warna orange yang mencuri perhatian dibandingkan dari GAO nya sendiri. Nah mudah-mudahan saja yang punya produk ini membaca postingan gue dan menjawab sendiri, apa makna yang terkandung dari gambar yang diatas sendiri sebagai merk.


Lalu gue lihat-lihat memang cukup fungsional produk ini. Dimana dia menyediakan port 2 buah USB yang berarti ini produk disiapkan bukan hanya untuk satu handphone atau satu gadget saja. Karena memang kita bisa melihat disana ada 2 port yang disiapkan.


Harga produk ini diatas 100 ribu, dan buat gue itu teranggap tidak terlalu mahal. Dan gue langsung kebayang pada saat mereka rapat masalah menentukan harga jual dari produk ini, pasti pembuatnya bilang, harga diatas 100 ribu akan menjadi sangat tidak berarti dibandingkan dengan rusaknya handphone yang harganya 7 jutaan, yes .... dan akhirnya dia menetapkan harga untuk produknya 139 ribu rupiah.


Nah, pada bagian atas kanan disana ada tombol, dimana ketika kita tekan tombol tersebut maka kita dapat mengatur waktunya. Menjadikan 1 jam, 2 jam atau sampai 6 jam. Jadi ketika kita setting 1 jam, maka setelah satu jam lewat satu detik, tidak ada aliran listrik lagi masuk kedalam handphone kita. Alias aliran listrik telah berhenti mengalir masuk kedalam handphone.

Ini berarti memang didalam produknya dipasangkan stoper untuk aliran listrik sesuai dengan settingan waktu yang kita inginkan.


Gue sangat menghargai satuan berfikir dari sang pembuat produk ini. Dimana dia membuat sebuah produk melalui riset atau minimal pengamatan terlebih dahulu lah. Setelah dia mengamati banyaknya baterai handphone yang rusak karena memang kebiasaan orang Indonesia charge handphone sebelum tidur, maka terbayanglah produk seperti yang gue review sekarang ini.

Dan jujurnya gue merasakan kok, dimana dari proses berfikir, sampai dengan proses mengeksekusi ide yang kita miliki itu sangatlah sulit. Karena memang kita akan memiliki kendala-kendala yang harus kita hadapi.

Makanya kalau memang ada produk yang lucu-lucu biasanya gue beli, yang pertama memang menghargai satuannya berfikir yang kedua gue mau mencoba, yang ketiga gue tahu duluan biasanya dari pada kawan-kawan gue.

Lebih kearah mengakui kekaguman sang pembuat sih, karena memang gue bekerja pada bidang kreatif, maka pada saat ada sebuah produk yang kreatif gue langsung mikir, bahwa menciptakan ide itu memang suatu pekerjaan yang luar biasa.

Nah kalau kekuatannya sendiri sih gue belum bisa bicarakan sekarang, orang gue juga namanya baru beli, gak mungkin akan gue jelaskan atau gue nebak-nebak. Kalau awet nanti akan gue ceritakan lagi kalau memang umurnya pendek juga akan coba gue ceritakan juga.

Jadi menurut gue ini produk sih lumayan inovatif, kreatif, memikirkan kebutuhan dari para konsumennya. Nah tinggal tunggu postingan selanjutnya saja dari gue, atau memang ada yang sudah pernah nyoba dan pengalaman dengan produk ini, share yah kawan dibagian bawah dari tulisan ini pada kolom komentar.

Thank you sudah membaca blog gue, sampai ketemu pada postingan berikutnya.


Salam Kreatif,
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments