Visual Merchandising, Wall Sign

By January 05, 2017 , ,


Visual merchandising memang banyak sekali bentuknya. Salah satunya adalah wall sign yang dipasang pada dinding pada toko Erafone kali ini. Gue diminta untuk mengganti visual dari Assus untuk beberapa titik.


Bahan yang digunakan untuk wall sign Assus ini bukan bahan Albatros, apalagi flexy. Dia menggunakan bahan satin yang memang khusus untuk pergantian dari wall sign ini. 


Ada beberapa kawan gue yang ngotot kalau ini menggunakan Albatros, dan gue udah bilangin ini bukan menggunakan albatros tetap gak percaya sampai dengan proses dibongkarnya visual. 


Sekilas memang ini seperti menggunakan albatros tapi percaya sama gue ini bukan albatros. Pertama kali yang menggunakan bahan Satin printing ini adalah produk dari Apple. Dimana semua display untuk Visual Merchandising dari produk Apple itu menggunakan bahan yang seperti ini. 

Display Visual setelah dilepas dari Framenya.
Kalau kita menggunakan Albatros, maka kita akan melihat tempelan doble tape-nya, karena memang albatros pasti akan menggunakan Double Tape untuk merekatkan pada accrylic didalam framenya. Juga bukan menggunakan Sticker, coba kalau Anda lihat gambar pada bagian atas, maka kita akan melihat lekukan dari bahan itu sendiri. 

Bagian samping dari bahan satin
Kalau Anda melihat pada bagian sampingnya akan terdapat material seperti dari plastik dan itu tidak lain untuk mengaitkan pada kanan kiri frame Wall Sign yang ada didalam toko itu. 

Bahan Satin Printing dengan materi visual Oppo
Dengan menggunakan bahan ini, maka proses instalasinya juga tinggal mengaitkan pada bagian kanan kiri dari visual atau satin atau textile printing ini. Maka dengan begitu bahan ini akan menyatu dengan akrilik dan tidak menggunakan perekat apapun. 

Jadi ketika dipasang, akan menghasilkan sebuah visual yang keren, karena memang biasanya dibelakang akrilik itu diberikan lampu untuk menyinari visual ini. 

Untuk harga, satin printing dan instalasinya memang tidak sama dengan menggunakan bahan material digital printing lainnya. Maka dari itu, proses untuk pengerjaannya juga tidak bisa secepat dengan menggunakan digital printing. 

Anda harus merogoh kocek yang lebih dalam jika Anda menggunakan model display yang seperti ini, tapi kalau menurut asumsi gue, yang dipasang akan sebanding dengan hasil yang akan didapatkan. Membuat wall sign menjadi menarik dan memang bisa menjadi pusat perhatian bagi orang yang lalu lalang didepan tempat usaha Anda. 



Salam Kreatif, 
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments