Bangun workshop Both

By February 22, 2017 ,


Salah satu efisiensi kerja pada saat ingin mendapatkan hasil yang maksimal adalah membangun workshop sendiri. Dengan begitu kita bisa mengontrol hasil yang kita kerjakan. 

Itu sudah mulai gue rencanakan semenjak awal tahun 2017, dimana gue mengajak kerjasama dengan salah satu vendor gue untuk bekerja sama untuk membangun workshop sendiri. Buat gue, workshop kecil tidak ada masalah, yang terpenting adalah kita membangun visi yang besar didalam workshop yang kecil. 

Setelah menghitung berapa modal yang dibutuhkan, maka selanjutnya adalah membagi dua untuk menanggung kebutuhan perlengkapan untuk membangun workshop tersebut. Gue memiih membangun workshop didaerah Depok, dengan pertimbangan biaya sewa tempat yang lumayan rendah.

Arie fabian
Perlahan tapi pasti workshop kecil gue akhirnya mulai nampak. Pembagian tugasnya seperti biasa, fabian project merupakan marketing yang akan memasarkan produknya, dan partner gue yang memikirkan teknis. Mulai dari pengerjaan sampai dengan SDM.

Belum bisa mengkaryakan bukan berarti gue akan menyerah. Saat ini memang baru 3 orang yang ada didalam workshop itu, tapi ketika pekerjaan datang bisa sampai 10 orang ada diworkshop itu. Dimana yang diluar dari 3 orang itu gue ambil secara paruh waktu saja.

Arie fabian
Jenis pekerjaan yang dikerjakan adalah, pembuatan Both pameran, Stage (panggung), Fixture, Gondola, dan seputaran kayu lainnya. Orang yang gue ajak kerjasama adalah kawan gue dari 5 tahun yang lalu. Dia sangat senang sekali mengkaryakan kawan dikampungnya, Jepara.

Awalnya gue seneng banget sama kerjaannya, dimana memang didalam pengerjaan dia memiliki pengalaman yang sudah cukup pada bidang ini. Jadi kita tidak membangun dari 0 jadinya.

Arie fabian
Ini merupakan kerjaan kedua diworkshop baru, setelah kemarin sudah menuntaskan membangun booth untuk para pengusaha di Smesco, Jakarta. Kali ini gue ditawarkan untuk membuat backdrobe dan panggung untuk acara Kemensos.

Arie fabian
Ikhtiar, menjaga semangat, sabar dan syukur, modal awal membangun semuanya. Bissmillah semua bisa terlaksana, tercapai sesuai dengan tujuan bersama, agar bisa memberikan lapangan pekerjaan bagi yang lainnya.




Salam Kreatif,
Arie fabian 

You Might Also Like

0 comments