Instalasi Wall Wrapping

By March 26, 2017 ,


Setelah kita merencanakan tentang design apa yang akan menjadi pilihan kita untuk tempat usaha kita tinggal kita mengeksekusikan ditempat.

Memasang gambar pada tembok atau dinding ini atau banyak yang sebut dengan wall wrapping tidak sembarangan. Sebelum pemasangan prosedur yang benar adalah pengecekan medan terlebih dahulu.

Untuk apa pengecekan dilakukan ? yah untuk melihat pada posisi mana terdapat saklar, ac, stop kontak, dll. "Jika kita lalai dalam pengecekan maka materi design akan terpotong yang sangat ditakutkan adalah jika materi tersebut yang ingin disampaikan oleh client kita kepada konsumennya " ditambahkan oleh div. Produksi Fabian Studio.

Jadi perencanaan itu memang harus dilakukan mulai dari perencanaan design sampai dengan perencanaan eksekusi dari wall wrappingnya sendiri pada media yang akan dipasang.

Wall Wrapping
Media yang dipasang kali ini mempunyai ukuran 9 meter x 3.5 meter yang dipasang sebanyak 2 buah pada sebuah resto dibilangan tebet jakarta selatan. 

Untuk memasang media ini dibutuhkan 4 sampai 5 orang untuk mengerjakan pekerjaan ini. 2 orang yang memang sudah terbiasa atau ahli dalam melakukan wall wrapping dan 2 orang lagi membantu dalam proses pemasangan. 

2 orang yang memang biasa melakukan ini adalah orang yang mempunyai tangan terampil dalam menggunakan carter dalam menyobek gambar dan menyambung gambar dan orang yang mengerti tentang tekhnik wrapping pada media yang tersulit apapun medianya. Mereka selalu mengukur dan menghitung faktor media dan bahan yang akan di wrapping pada medianya. 

Kerjaan wrapping ini bukan hanya bisa dilakukan pada tembok saja. Biasanya juga bisa dilakukan pada kaca luar, kaca gedung, Body mobil, dll. Bahan yang digunakan untuk wrapping biasanya bahan - bahan digital printing seperti Fleksi, Albatros, Sticker Vynil, Sticker Transparan, dll. Namun satu hal yang harus Gue ingatkan kembali adalah satu kesatuan dari konsep anda menjadi penting jika memang anda membranding gambar yang sangat besar-besar itu. 

Jangan sampai gambar anda malah mengganggu atau membuat calon konsumen anda bingung tentang apa yang anda sedang kerjakan saat ini. Jadikan media besar itu sebagai media representasi anda kepada khalayak ramai yang berada didekat gambar anda. Sampaikan apa yang anda kerjakan jangan membuat satu materi yang membuat kesan ambigu bagi para audience pesan anda. 




Salam Kreatif
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments