Bookmark Crash pada Browser Mozilla

By April 01, 2017 ,


Lumayan bikin gue panik nih, selain PC gue kedatangan tamu yang gak diundang alias virus, browser mozilla gue juga ngambek.

Gue sih udah pasrahkan semua bookmark hilang pada mozilla, karena memang kenyataannya akan seperti itu. Tapi bukan hanya hilang saja, melainkan bookmark pada browser mozilla gue gak aktif pada saat gue mau bookmark. 

Bookmark pada mozilla tidak aktif
Gue coba browsing kemana-mana gak ada titik terang. Gue lakuin un-instal ulang mozilla dan gue install lagi mozilla nya tetap kayak gini. Gue uninstal mozilla gue bersihin regeditnya dari kata-kata mozilla, gak bisa juga.

Lumayan cukup panjang perjalanannya. Akhirnya pagi tadi gue tinggalin gue jalan kekantor gue, dan malam hari sekarang ini baru gue coba oprek lagi. Lalu gue coba lihat dan pelajari sistem penyimpanan/cache pada browser yang satu ini.

Dimana dia menyimpan semua data pada c > User > nama user > Appdata > Roaming > Mozilla

Disana semua data yang kita simpan berlabuh. Akhirnya gue coba delete semua file yang ada di folder mozilla tersebut. Dan alhamdulillah BERHASIL SOBAT.

Kalau lo kebetulan punya masalah yang sama dengan gue, maka gue jamin Inshaa Allah cara ini ampun buat ngobatin bookmark pada mozilla lo.

Oh iya, jangan lupa, pada saat mencari appdatanya aktifkan pada bagian view > Show hidden filenya, karena kalau itunya tidak aktif, maka lo gak bakal bisa nemuin Appdata nya.

Mudah-mudahan pengalaman gue bisa jadi manfaat buat para pembaca blog gue.




Salam Kreatif,
Arie fabian

You Might Also Like

2 comments

  1. gue juga sering kena masalah kalau pake Mozilla, makanya sekarang agak jarang gunakan browser ini. hehehe

    ReplyDelete