Backdrobe Pop Up untuk Event

By June 14, 2017 , ,

Backdrobe adalah sesuatu yang bisa dibilang penting pada sebuah Acara. Backdrobe ini dibuat untuk menguatkan pesan dari Acara itu sendiri.

Ada juga yang membuat backdrobe menjadi wall of Fame atau tempat berfoto-foto para pengunjung acara untuk dapat mengabadikan moment pada acara itu. Gue diminta oleh Bunda Erna Santoso untuk membuatkan konsep dari Backdrobe untuk acara mereka (buka bersama 1000 anak yatim).

Gue dengan Bunda Erna Santoso
Seorang bunda yang memang terbiasa sejak mudanya ingin sesuatu yang menarik ini mengarahkan kepada gue untuk membuat desainnya terlebih dahulu.

Maka gue berikan ide yang memang gue terapkan didalam desain :

Desain Backdrobe untuk Acara

Desain Backdrobe Pop Up. Sesuai dengan namanya, Backdrobe Pop Up ini, gue coba timbulkan beberapa ornament didalam backdrobe ini. Khususnya pada bagian masjid gue berikan efek timbul pada backdrobe ini.

Desain Backdrobe untuk Acara
Untuk desain, gue ambil tematiknya tetap islami. Dengan membuatkan sebuah Masjid, dan ornamen bulan diatasnya. Untuk nama Acara rencananya akan diletakkan diatas bulan. Untuk peletakkan logo sponsornya akan berada dikanan kiri dari bulan tersebut.


Untuk perencanaan material, pada bagian pop up nya, gue ajukan dua pilihan. Bisa menggunakan Multiplek ditutup visual gambar masjid, atau memang menggunakan Foam board ditutup dengan visual masjid.

foam board
Menggunakan foam board dan menggunakan multiplek tetap akan menghasilkan dimensi 3D yang sama. Hanya saja beda countur saja. Kalau menggunakan multiplek tentunya akan lebih kokoh dan jika menggunakan foam board maka lebih ringkih.

Keduanya yang membedakan pastinya adalah biaya. Walaupun menggunakan foam board bisa menjadi lebih murah, tapi untuk kesan gambar tetap sama-sama menghasilkan dimensi 3D.


Jika ditanya untuk waktu pengerjaan, gue pun menjawab untuk pekerjaan pembuatan Backdrobe sebanyak 2 set ini gue membutuhkan waktu 14 hari kerja. Gue membiasakan diri untuk memberikan jedah waktu dari waktu yang dibutuhkan.

Sebenarnya kalau hitungan produksi pembuatan backdrobe ini 10 hari sudah selesai. Hanya saja gue selalu takut jika mana memang pada saat pengerjaan ada faktor X yang menghambat pekerjaan ini.

Desain ini pada saat acara sudah pasti akan di update lagi. Ini hanya desain awal yang gue buat untuk bisa memvisualisasikan konsep yang ada dikepala gue.

Acara akan diselenggarakan di Taman Mini pada tanggal 17 Juni 2017. Acara buka bersama ini sudah di jalankan selama 10 tahun belakangan ini sampai dengan sekarang.

Gue dan team bunda Erna
Semangat terus untuk menciptakan kebaikan diatas muka bumi ini bunda. Insha Allah jika memang diperkenankan Tuhan, tahun depan gue dan Fabian siap membantu Bunda lagi.







Salam kreatif,
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments