Digital Imaging

By October 29, 2017 , ,


Digital imaging merupakan sebuah visual yang dikerjakan melalui proses digital. Dalam pembuatan visual, banyak teknik yang dilakukan salah satunya adalah digital imaging ini. 

Dalam proses pembuatan digital imaging ini, hal yang sangat diperhatikan sekali adalah ide. Dimana ide memang benar-benar membuat kuat sebuah pesan yang akan disampaikan. Proses yang pada digital imaging ini adalah membuat gambar baru dari gambar yang sudah ada. 

Intinya visual dibuat dari potongan-potongan gambar yang memang sudah disiapkan untuk dijadikan satu kesatuan visual yang akan kita sampaikan kepada audiens kita. 

Sebagai contoh gambar yang gue buat dibawah : 

Material gambar digital Imaging
Material gambar digital Imaging
Material gambar digital Imaging
Hasil dari material potongan gambar diatas :

Hasil digital Imaging
Banyak cara, banyak teknik untuk menuju proses pembuatan visual digital imaging ini. Tapi kalau gue biasanya mengerjakannya menggunakan Adobe Photoshop, adapun yang lainnya sebagai pendukung, Adobe Ilustrator, 3D Max. 

Lama pengerjaan untuk pembuatan Digital imging ini adalah tergantung dari tujuannya. Dimana kalau memang ada proses yang memerlukan pengambilan gambar maka biasanya gue harus foto terlebih dahulu. 

Pengerjaan digital imaging ini biasanya memang membutuhkan proses briefing dengan klien lebih intens. Karena memang memerlukan pemasukan ide untuk pembuatan imajinasinya.Proses digital imaging pada saat ini banyak dibutuhkan, karena memang sekarang untuk pembuatan kampanye sebuah produk melalui visual dibutuhkan sebuah visual yang menarik. 

Hasil-hasil digital imaging gue lainnya : 

Digital Imaging
Digital Imaging
Digital Imaging
Digital Imaging
Digital Imaging
Digital Imaging
Digital Imaging
Salam Kreatif, 
Ariefabian

You Might Also Like

0 comments