Cerita Seru di Event Royal Sentul Park, Desember 2017

December 24, 2017


Sebuah mega karya yang dibuat oleh Adhi Karya ini adalah Apartment disepanjang jalur LRT. Salah satu Apartment itu bernama Royal Sentul Park. 

Kebetulan gue diminta untuk membantu kawan gue untuk membuat event di Royal Sentul Park ini. Cerita dari 0 sampai dengan event ini jalan gue mendampingi kawan gue tersebut.

Ada sebuah cerita yang menegangkan, dimana pada saat penunjukan sudah diberikan kepada EO kawan gue, itu pertanda kita harus bersiap untuk mengerucutkan event yang akan kita gelar di kawasan sentul ini.

Persiapan untuk event ini tidaklah cukup panjang. Kita hanya memiliki waktu 5 hari untuk memproduksi semuanya. Biasalah, kalau memang gue ada didalamnya untuk sebuah acara, maka nuansa event itu haruslah kuat. Tematik dibangun, kita menggunakan nuansa karnaval.

Mulai dari tenda, dekorasi panggung, sampai dengan desain gate gue buat sesuai dengan tematik konsep yang sudah kita buat bersama. Maka gue berencana untuk membuat welcome Gate sepanjang 12 meter. Semua perencanaan desain sudah gue ajukan dan mereka approval di H-5, seperti yang gue bilang diatas.

Saat H-1, gue meeting terakhir dengan pihak Adhi Karya, dan ternyata mereka meminta gate dibuat menjadi 24 meter, karena memang mereka ingin pakai untuk waktu yang lama. (Pura-pura gak panik) gue bilang siap, untuk membuat klien gue jadi Happy.

Pada saat gue bilang siap, bukan berarti gue tidak sambil berfikir. Gue sudah memiliki rencana bagaimana membuat itu menjadi 24 meter dari 12 meter yang sudah siap loading sebenarnya. Gue langsung telp ke gudang untuk membicarakan tentang perubahan dari 12 meter menjadi 24 meter dimana malam nanti sudah harus loading karena acaranya besok siangnya pukul 14.00 WIB.
Gue pun menjelaskan kepada orang produksi tentang rencana yang ada dikepala gue. Orang produksi gue sudah ikut sama gue dari 5 tahun yang lalu, tahu persis apa yang selalu gue bicarakan.

Welcome Gate Event
Temen gue sebagai pemilik EO bilang sama gue kalau memang tidak mungkin masih bisa kita bicarakan kepada klien untuk bilang itu tidak mungkin. Tapi buat gue semua pasti ada jalan keluarnya kok. Selama gue memiliki perencanaan maka gue gak akan mundur.


Dan malamnya loading, Anda bisa lihat diatas, gate yang gue bikin itu adalah 24 meter.




Salam Kreatif,
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments

Like me on Facebook