Produksi Visual Jasa Marga

February 04, 2018


Bekerja sama, berkolaborasi merupakan kunci sukses pada saat sekarang (menurut gue). Seneng banget bisa berkarya dengan senior yang sudah lama menggeluti dunia videografi. 

Produksi visual ini dilakukan digedung Jasa Marga Taman mini. Dimana kita mengambil gambar Bapak Subekti didalam ruangan yang sudah disediakan oleh mereka. 

Produksi Visual Jasa Marga 
Sebelum proses pengambilan gambar, orang art terlebih dahulu membereskan meja dan merapihkan set ruangan agar tampil cantik gambarnya. Telepromter pun disiapkan, dan semua kebutuhan pengambilan gambar standby. 

Produksi Visual Jasa Marga 
Orang Audio pun mengecek kesiapan dari device yang sudah mereka bawa, Sebentar lagi akan dilakukan pengambilan gambar (produksi visual). 

Produksi Visual Jasa Marga 
Kamera, Roll, Action ... !!! 
Tanda sudah akan dimulainya proses shooting. Yang patut diperhatikan pada saat mengambil gambar orang penting pada sebuah perusahaan, kita harus tepat dalam mempersiapkan segala sesuatunya. Karena memang biasanya beliau tidak memiliki waktu yang banyak untuk take ulang pada saat proses produksi. 

Gue diuntungkan, karena Bapak Subekti ini sudah sering sekali berhadapan dengan kamera. Jadi tidak terlalu banyak untuk take ulang. Dan beliau pun sangat terbiasa untuk membaca telepromter, jadi memang kita produksi hanya 2 kali take ulang, itupun karena memang tulisan pada telepromter yang salah, yang dimana itu pihak Jasa Marga yang membuatnya. 


Lalu setelah pengambilan gambar, dilanjutkan dengan proses editing dengan penambahan-penambahan tag pada bagian bawah. Dilanjutkan dengan memasukan beberapa video pendukung, agar video CEO Talk ini tidak membosankan.

Proses pengambilan gambar sampai dengan editing, memakan waktu 7 hari kerja. Untuk pengambilan gambar dikerjakan satu hari dikantor Jasa Marga, dan proses editingnya memakan waktu 5 hari.




Salam Kreatif,
Arie fabian 

You Might Also Like

0 comments

Like me on Facebook