3D Visual untuk Signage

March 06, 2018


Membuat gambar 3D Visual Desain, perlukah ?

Kalau di gue apapun yang akan dibuat seharusnya sih ada perencanaannya. Apalagi untuk pembuatan Totem seperti ini. Sangat tinggi sekali resikonya jika memang tidak dibuatkan perencanaannya. Gue biasanya menyiapkan gambar kerja untuk sebuah perencanan apapun yang akan gue produksi. 

Jadi kita gak tebak-tebak buah manggis apabila memang kita membuat sebuah produksi untuk segala sesuatu yang besar bentuknya. Kalau kita bicara kertas, atau percetakan, biasanya gue buatkan dummy terlebih dahulu agar clien tahu persis kurang lebih nanti jadinya pada saat diproduksi masal seperti apa. 

3D Visual Desain TOTEM
3D Visual Desain TOTEM
3D Visual Desain TOTEM
Jadi dari gambar kita akan mengetahui nantinya pada saat barang yang dipesan seperti apa bentuknya. Materialnya pun gue bawakan. Untuk Alocoponnya, untuk Akriliknya, untuk warnanya bisa gue bawa contoh bahannya. 

3D Visual Desain TOTEM
3D Visual Desain TOTEM
3D Visual Desain TOTEM
Gue sangat tau kalau memang ini barang yang sangat mahal sekali pada saat diproduksi. Dan gue selalu mengedukasi kepada klien gue, dengan menambahkan sedikit uang untuk dibuatkan perencanaannya adalah hal yang sangat logis untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Jadi daripada nanti klien mendapatkan hasil yang kurang puas karena tidak adanya gambar perencanaannya, maka akan jauh lebih baik jika memang kita buat perencanaannya. 

Jadi mau berdebat, kita bisa berdebat pada saat gambar perencanaannya. Karena pada saat produksi biasanya gue udah tidak mau diganggu untuk mendengarkan ini dan itu untuk prosesnya. Gue tinggal lihat gambar yang telah disetujui bersama pada saat perencanaan, dan memproduksi sesuai dengan gambar. 




Salam Kreatif, 
Arie fabian

You Might Also Like

0 comments

Like me on Facebook