Cerita dibalik Produksi Sahabat Tani Signage

May 23, 2018


Sahabat Tani ini adalah sebuah oragnisasi yang dibentuk oleh adik ipar gue. Dia membutuhkan Signage untuk menandakan bahwa organisasi ini ada. 

Memang awalnya dia meminta sebuah perencanaan. Semua visual, dari mulai logo sampai dengan signage-nya. Setelah desain sudah gue buat, berselang 3 bulan kemudian tiba-tiba dia meminta untuk dibuatkan atau diproduksi untuk signage-nya. 

Nah sementara pada saat itu orang produksi gue lagi di Jepara, alias pulang kampung karena memang ada saudaranya yang sakit. Sedangkan adik ipar gue minta buru-buru karena memang orang kelurahan mau sidak ketempat dia. 

Wuaduw, lalu gue bicarakan sama orang produksi gue yang lagi dijepara. Lalu dia bilang, ya sudah rie, gue siap bantu. 

Gue bingung bagaimana caranya dia mau bantu, ternyata memang barang dibuat di Jepara. Lalu setelah material jadi maka barang akan di cat di Workshop. Masih ada sebagian orang di workshop gue memang, tapi kalau urusan membuat pekerjaan tangan untuk hurufnya gue lebih nyaman sama kepala produksinya langsung yang lagi ada di Jepara. 

Tanpa harus pulang ke Jakarta, maka barang bisa selesai sesuai dengan kemauan dari adik ipar gue. Dan alhamdulillah selesai. 

Signage
Bahan menggunakan kayu, lalu dibelakangnya gue kasih visual Sticker. Antara visual sticker dan leter yang timbul menyambung. Jadi ini menyambung dua bagian, antara visual dan letter yang timbul. 

Kalau mau lihat dari perencanaan (desain gambar 3D sampai dengan produksinya) bisa dilihat pada channel youtube dibawah : 






Salam Kreatif, 
Arie fabian

You Might Also Like

2 comments

Like me on Facebook