Manuel Tampubolon Law Firm

May 02, 2018


Desain ini dibuat sudah beberapa waktu yang silam. Dimana desain ini gue buat untuk seorang client yang berdomisili di Batam. 

Awal gue bertemu dengan Bapak Tampubolon ketika itu gue buka studio desain dibilangan karang tengah, cildeug. Gue diundang kerumahnya untuk membuatkan semua identitas beliau.Mulai dari Logo sampai dengan terapannnya kesemua identitas Perusahaan beliau.

Desain Logo
Pengalaman gue membuatkan sebuah visual untuk Law firm, mereka butuh sesuatu yang glamour. Mereka ingin menunjukkan bahwa mereka mapan, mewah, beda, pokoknya semuanya tentang kemewahan.

Memang ada satu paradigma didalam dunia firma hukum dimana yang lebih mapan pasti akan lebih dipandang. Itu memang sudah tidak bisa digeserkan dari mindset para firma hukum. Kalau kita berbicara tentang firma hukum maka kita bisa bayangkan saja Hotman Paris. Dimana dia selalu ingin segala sesuatunya yang luxury. Bahkan beberapa kali dia menggunakan itu untuk menekan lawannya.

Jadi kesimpulannya, kalau memang seorang desainer dapat client sebuah firma hukum, maka bisa dibayangkan harganya, karena biasanay harga buat mereka gak masalah.

Desain Logo Law Firm
Nah untuk Bapak Tampubolon ini gue pakai banyak unsur Gold. Yang nantinya pada saat proses produksi akan menggunakan Foild. Semuanya serba Gold dan merah. Jadi yang gue kerjain adalah : Logo, Desain untuk Koresponden, Desain untuk Identitas.

Proses pengerjaan visualnya memakan waktu 1 bulan. Karena memang gue perbanyak sesi ngobrol dengan client. Jadi gue ngobrol bukan hanya Bapak Tampubolon, sampai istrinya pun gue ajak brainstorming. Harapan gue bisa dapat view yang lebih lega dan lebih luas.

Alhamdulillah sampai saat ini, gue dipercaya untuk terus memaintanance mereka, baik dari sisi visual maupun dari sisi produksi. Sukses terus untuk Bapak Tampubolon dan Partner.





Salam Kreatif,
Arie Fabian

You Might Also Like

0 comments

Like me on Facebook