Durasi waktu untuk Company Profile atau Video Profile

June 14, 2018


Berapa durasi waktu yang ideal untuk Company Profile atau Video Profile ?

Kita bicara video yang akan kita show off di Youtube atau dipresentasikan kepada client, lalu pertanyaannya ideal berapa durasinya ? 


Gue bicara ideal yah, bukan bicara secara ketetapan atau standarisasi waktu. Karena kalau kita bicara do and dont pembuatan video profile, waktu yang ditetapkan sih bebas-bebas aja. Mau setengah jam kek, mau satu jam, tetapi .......... 

Gue ambil dari begini aja simplenya. Kalau lo melihat video di Youtube untuk sesuatu yang menurut lo baru lo liat, maka berapa lama mata kita dapat memandangi youtube. Sebagus-bagusnya animasi kita hanya mampu menatap youtube kurang lebih 5 menit itu paling lama.

Untuk sebuah profile perusahaan, yang dibuat secara format standard berbicara tentang 5W+1H , gue sih saran pada durasi waktu 2 sampai 3 menit. Itu sangat cukup. Pas, tidak membosankan, dikemas secara animatif. 

Lalu dipenggal menjadi 2 bagian, satu memang versi full 2 menit dan satu lagi highlight dalam waktu 1 menit. Highlight nantinya akan diletakkan pada sosial media ataupun handphone Anda. Yang versi 2 menit letakkan di Youtube, lalu yang hightlight ditaruh link youtube Anda. Jadi kalau mau lihat full bisa buka youtubenya.

Atau bisa juga link youtube Anda di safe pada notes hp Anda. Jadi ketika membagikan company profile Anda bisa kasih link youtube company profile Anda yang di Youtube. 

Untuk sekarang ini, memiliki account youtube sih sudah hampir menjadi keharusan kalau menurut gue. Dibandingkan dengan kita membeli hosting sendiri untuk video kita yang mana itu biayanya akan lebih besar.

Nah, sekarang tinggal Anda rencanakan deh video profile Perusahaan Anda. Buat yang semenarik mungkin untuk bisa membuat orang betah berlama-lama ria pada video Anda. 





Salam Kreatif, 
 Arie fabian 

You Might Also Like

2 comments

  1. Setuju, paling lama 5 menit ajah.. Cukup menampilkan gambaran umum, keahlian/spesialisasi dan keunggulan..

    ReplyDelete

Like me on Facebook