Adobe Ilustrator CS 6 dan CC

July 24, 2018


Gue membandingkan kedua software ini, bagaimana hasilnya ?

Adobe ilustrator merupakan satu software yang gak bisa dianggap remeh keberadaannya. Walau photoshop secanggih apapun, tapi tetap software ini dibutuhkan. Banyak yang dikerjakan oleh software ini, mulai dari membuat vector, membuat master untuk pecah warna pada proses produksi, membuat outline untuk software 3D dan sebagainya. 

Gue cukup lama berhenti update di CS6, pada akhirnya gue memutuskan untuk update karena memang gue lihat beberapa client sudah mulai memberikan FA dengan menggunakan adobe Ilustrator CC. Akhirnya gue putuskan untuk update ke cc. 

Setelah gue merasakan menggunakan Ilustrator CC, akhirnya gue balik lagi loh ke CS6. Karena ada beberapa fungsi yang bikin gue gak nyaman. Salah satunya adalah fungsi path yang bersambung tidak putus. Kalau pada CS6, kita melakukan aktifitas membuat outline dengan menggunakan tools Path maka path yang kita buat dari titik satu ketitik lainnya putus. Berbeda dengan fitur di Adobe ilustrator CC yang menyambung. 

Gue inget bener ini adalah ciri khas software dari corel (Path bersambung). Dan pada saat itu gue lebih milih Ilustrator dibanding corel karena memang path tidak sambung. Eh pada adobe ilustrator CC malah dibuat sambung. 

Mungkin untuk sebagian orang lebih mudah dalam mengerjakan pekerjaannya. Tapi kalau buat gue jadi lebih lamaaaaaaaa. Daripada bikin kerja jadi lama, mending balik lagi aja deh ke CS6. 

Aktifitas gue di Ilustrator memang lebih banyak proses membuat outline. Sambil main vector dikit sih. Dan menerima file dari client. Jadi kalau menerima file dalam bentuk vector, maka sekarang tinggal gue bilang kepada client untuk mengconvert filenya ke CS6. Dan gak masalah sih, Alhamdulillah .... 

Nah, kalau buat kawan-kawan bagaimana kira-kira, apakah mengalami hal yang sama ? 
Atau memang ada pengalaman lainnya ? 

Kalau memang ada pengalaman lainnya, monggo tinggalkan komentar dibawah postingan gue ini. 



Salam Kreatif,
#ariefabian 

You Might Also Like

0 comments

Like me on Facebook