Awal pertama kali meeting dengan Narji

January 12, 2019


5 Bulan lalu, gue berdiskusi untuk membuat sebuah channel Youtube yaitu Narjitv. Dimana Channel youtube ini gue bikin untuk konten dari bang narji. 

Gue diminta untuk bikin proposal tentang youtube channel narjitgv itu. Pertama kali gue ketemu memang langsung dengan Bang Narji, tapi setelah itu gue diminta untuk urusan selanjutnya dengan Pak Agus Boleh Salim. Agak aneh sih namanya, tapi pak Agus Boleh Salim ini ternyata managernya dari Narji. 

Agus boleh salim sebelah kiri nomer 2
Nah setelah proposal gue present dengan Bang Narji, maka urusan selanjutnya mulai dari Start up Budget sampai yang lain-lainnya sudah menjadi urusannya dari bang Agus.Gue meeting budget awal cukup lama dengan Bang Agus Boleh ini. Dimana memang dia masih memiliki ketakutan kalau apa yang akan gue bikin ini (Youtube Channelnya Narjitv) tidak bersinggungan dengan program personal Branding dari Bang Narji sendiri. 


Setelah menghabiskan waktu selama 1 bulan untuk membuat persiapan yang matang, maka langsunglah gue diminta untuk coba membuat dummy tayangan. Pada saat itu kebetulan banget bang Narji ada Offline acara dengan JKT48.

Jujur, tayangan pertama gue sangat kebantu banget oleh fans dari JKT48 dan memang pada saat pertama kali publish di Youtube, tayangan itu ditonton oleh banyak penonton alias viewer. Viewer itu yang gak lain dan gak bukan adalah fans dari JKT48. Hoki, bang Narji langsung suka. 

Tapi pada saat itu memang gue juga utarakan kepada Bang narji, kalau tayangan itu rame viewernya karena memang dari para penggemar JKT48. Dan Alhamdulillahnya memang Bang Narji mengerti. Tayangan kedua dibuat lagi, sampai dengan sekarang tayangan yang ke20. Alhamdulillah, Bang Narji sampai saat ini sangat menyukai apa yang kita buat bersama. 

Target akhir tahun ini 1000 subscriber melebihi target, sampai akhir tahun kemarin kita untuk subscriber sudah mencapai 9000 subcriber. Berbagai cara memang kita kerjakan beserta dengan evaluasinya. Evaluasi yang gue bikin juga memang menggunakan data analitic dari youtubenya sendiri. 

Gue mengamati pergerakan dari viewer, lihat mana tayangan yang memang ditunggu oleh penonton dan mana yang kurang menarik. Dengan diskusi bersama maka ada beberapa program yang tidak diteruskan karena memang tidak banyak penontonnya. 

Gue akhirnya dapat pengalaman baru yaitu mengedit video dengan taste humor. Sumpah itu gak gampang, mulai dari diberikan pengetahuan tentang lawak, struktur lawak, dan beberapa teknik melawak sampai dengan buka tutup kamera pada saat produksinya.

Sampai sekarang Channel youtube narjitv sudah mencapai 12 rb subcriber. Nah buat lo yang baru baca postingan gue tentang narjitv, coba dilihat channelnya, terus lo boleh deh komentar dibawah postingan gue. Gue suka banget kalau memang dikasih masukan apabila ada yang kurang, dan gue yakin sih pasti ada yang kurang.

Yuk tinggalin komentar lo dibawah ...


Salam Kreatif,
#ariefabian


You Might Also Like

0 comments

Like me on Facebook