Kertas Linenmaster Wibalin

January 12, 2019


Pernah dengar dengan kertas Linmaster Wibalin ? Kalau belum yuk kita ikuti postingan gue kali ini.

Kertas Linmaster Wibalin adalah kertas yang memiliki texture, dan memang biasanya kertas ini tidak untuk di cetak menggunakan tinta. Biasanya kertas ini jika ingin diberikan logo atau nama kita, prosesnya menggunakan hot print alias Foild dengan pita emas. 

Dikarenakan kertas ini memiliki texture yang unik sekaligus elegan sih kalau gue bilang. Varian warnanya cukup banyak untuk kertas ini. Untuk membeli kertas ini, biasa kita akan membeli dengan ukuran meteran. Harga permeter dari kertas ini kalau gue gak salah itu sekitar 7.000,- an. 

Varian warna dari kertas Linmaster Wibalin
Penggunaan kertas ini biasanya untuk undangan pernikahan. Kertas ini digunakan sebagai lapisan hardboard dari sebuah undangan. Jika hardboard dilapisi dengan ini maka akan terkesan sangat mewah, karena lagi-lagi, kertas ini memiliki texture yang keren. 





Gramasi dari kertas ini mulai dari 110 gr sampai dengan 150 gr. Tapi memang biasanya memang tidak terlalu tebal, karena memang fungsinya digunakan sebagai pelapis.


Nah kita bisa lihat, pada lapisan kertas tebal pada undangan biasanya menggunakan bahan linmaster ini. Selain undangan, kertas ini juga digunakan sebagai pelapis hard cover dari buku.Bisa juga digunakan untuk Amplop Undangan. 



Nah biasanya untuk warna emasnya digunakan hot print atau foild. Mengingat kertas ini cukup agak mahal dibandingkan dengan kertas lainnya, maka biasanya harga dari sebuah undangannya menjadi cukup mahal.


Serunya bermain cetakan yah seperti ini. Kertas yang sangat banyak variannya, memadu padankan kertas jika memang sudah berpengalaman akan menghasilkan sebuah karya yang luar biasa indah. Sesuai dengan kebutuhan.Bahan bisa kita kombinasikan antara A dan B atau lebih dari 2 bahan, selama perencanaannya matang, maka harusnya bentuk yang dihasilkan pasti bagus.




Salam Kreatif,
#ariefabian

You Might Also Like

0 comments

Like me on Facebook