Pasang Umbul-Umbul di GBK gak boleh Pakai Bambu


Pada hari Sabtu tanggal 26 Januari 2019 kemarin NU mengadakan acara Harlah di GBK (Gelora Bung Karno), Masih kawan yang menyelenggarakan acaranya. Dari POS Production punyanya om Dani Pete.

Di Pos Production gue kenal ama yang namanya Komet. Dia mah udah ketauan lah jagoannya event, gak heran gue dia diminta untuk pegang acaranya Harlah NU di GBK. Lalu dia minta tolong sama gue untuk urus brandingan acaranya.

Dia minta gue untuk pasang umbul-umbul se GBK.
SIAP .... selalu itu yang gue bilang untuk kawan gue yang satu ini. Lalu gue koordinasi dengan orang produksi dari Fabian Project, dan ada clue dari anak-anak produksi.

"Mas kalau pasang umbul-umbul di GBK udah gak boleh pakai Bambu lagi sekarang", kata orang produksi gue.

Nah memang kita di Fabian Project sudah ada tugasnya masing-masing, sesuai dengan passionnya, maka untuk urusan produksi mereka biasanya memiliki kawan-kawan yang saling bertukar informasi. Jadi kalau gue kadang memang kadang kurang update untuk masalah-masalah seperti ini. Tapi kalau masalah desain dan kreatifnya, itu baru urusan gue.

Oke. lalu gue sampaikan kepada om Komet, dan om Komet ngajak kita ketemuan di GBK. Oke, malam harinya gue meluncur ke GBK bersama orang produksi gue, untuk cek venue dan meeting dengan om Komet.

Jadi ceritanya kenapa gak boleh pakai bambu, terakhir belakangan, jika ada orang yang memasang umbul-umbul menggunakan tiang bambu, biasanya mereka malas untuk membongkar atau mencabut setelah selesai acara. Nah bambu itu jadi berantakan dimana-mana. Biasanya petugas GBK yang akhirnya mau gak mau mencabuti satu-satu tiang bambu umbul-umbul. Jadi kurang lebihnya begitu ceritanya. Dan Om komet meminta ijin pada saat siang tadi gue kasih informasi ke pihak GBK, pihak GBK bilang, asal komitmen setelah acara dicabut maka kita diperbolehkan memasang umbul-umbul menggunakan bambu.

Oooo... bukan Fabian Project namanya kalau gak patuh sama komitmen. Malah biasanya client yang sering melanggar komitmen (kok jadi curhat). Nah akhirnya kita bisa memasang deh sebelum hari H umbul-umbul dengan tiang bambu.

Umbul-umbul NU
Umbul-umbul NU
Umbul-umbul NU
Nah, udah terpasang deh diseputaran GBK umbul-umbulnya. Untuk seluruh GBK maka dibutuhkan waktu 1 hari atau kurang lebih 8 Jam pemasangan. Untuk produksi umbul-umbulnya sebanyak 125 Pcs, gue dikasih waktu 1 hari 1 malem, kalau dapat kerjaan dari Komet ini, jangan harap waktunya panjang, he he he ... peace om Komet.


Salam Kreatif,
#ariefabian

No comments:

Post a Comment