cara membuka File .webp


Kalau desainer, file transparan sudah pasti extensionnya adalah PNG. Nah, begitu juga dengan yang bukan desainer. Kalau kita tahu file transparan itu pasti ext nya adalah PNG. Sekarang, bagaimana kalau file transparan yang ktia donwload ext webp, bingung yah, yuk gue bahas cara bukanya. 

Lo mau buka pakai windows picture juga gak akan kebuka ini file Ext Webp. Nah sekarang bukanya pakai apa ?

Membuka File Ext Webp
Nah, kalau gue sih tetep bukanya pakai photoshop. Cuma photoshop biasa aja tetep gak akan bisa buka. Lo install plugginnya disini nih, Link Pluggin membuka file Ext Webp

Nah, lo tinggal download aja deh, di link bawahnya pada halaman website diatas. Ada untuk 32 bit, dan ada 64 bit. Kalau lihat keterangannya setelah kita download, didalam folder ada read me, disana kalau dibuka ada keterangan, Photoshop versi apa saja bisa menggunakan pluggin ini.

Disitu memang gak ada caranya, tapi Anda bisa langsung copy file plugginnya kedalam program file adobe photoshop > Pluggin. Gue udah coba di Adobe photoshop CS6 dan berhasil.

Kalau Anda tidak memiliki photoshop, maka ada tools lain yang bisa membuka file Webp ini, Tools itu banyak sekali linknya jika anda browsing menggunakan browser anda.

Setiap yang gue tulis pada blog gue ini,  Gue mencobanya terlebih dahulu, kalau jalan atau berhasil, maka baru gue share kepada pembaca blog gue ini. Karena kalau bukan pengalaman pribadi agak takut gue, nantinya malah bikin susah orang.

Selamat berkreatifitas, ....


Salam Kreatif,
#ariefabian


No comments:

Post a Comment