Mood Visual (mood Board)


Mood Visual, Apa itu Mood Visual ?


Manusia diciptakan dengan memiliki rasa. Dimana salah satu kenyamanan didalam merasakan sesuatu terkadang bisa dibuat dengan visual. Kita bisa merasakan nyaman disatu tempat karena memang tempat tersebut direncanakan dengan membuat kenyamanan dalam pengaturan visualnya. 

Mood kalau gue bilang sih sama dengan ambience atau nuansa. Mood ini perlu dibuat karena untuk terus menerus menciptakan rasa kepada visual yang ingin kita sampaikan. Mood ini terkadang berhubungan dengan colour yang ingin kita sampaikan kepada audiens kita. 


agar warna yang kita miliki cepat dapat sampai kepada audiens kita, biasanya kita membuatkan mood board pada visual yang kita buat. Jadi visual kita memiliki karakteristik sendiri dan mendekatkan audiens kita kepada brand yang kita miliki. 

Banyak hal yang harus dicapai didalam pengerjaan visual branding. Dimana tugas si Artist visual harus dapat mendekatkan audiensnya kepada Branding yang ingin disampaikan. Nah biasanya mereka (visual Artist) akan mendekatkan audiensnya lewat mood yang dibangun. 



Nah lihat pendekatan antara mood dan colour yang akan disampaikan, saling berdekatan. Tentunya memang ini harapan dari si visual artist sendiri. Ketika warna ini diberikan, audiens sudah mampu mengenali, bahwa ini adalah visual dari Fabian Project. 











Salam Kreatif, 
#ariefabian

No comments:

Post a Comment