Pengalaman membuat desain Photobooth untuk Sebuah Acara


Acara Outfest 2019 sebentar lagi. Seru yah sekarang di Jakarta, sudah banyak acara-acara yang keren-keren dalam bentuk Festival. 

Nah seperti biasa, dalam sebuah acara, mereka dari EO membutuhkan sebuah Photobooth yang memang untuk kebutuhan dari acara itu sendiri. Gue dihubungi oleh om Andri dari Progomoto. Dia ikut serta mengisi didalam rangkaian acara outfest tersebut.

Gue ketemu sama dia dan brainstorminglah kita. Lalu dia bilang sama gue, dia membutuhkan beberapa booth, dan yang terpenting adalah booth untuk photo dulu yang akan diajukan kepada sponsor untuk acara dia. Dimana dia bilang temanya adalah Adventure alias petualangan. Dia memberikan clue-clue untuk photobooth itu jadinya.

IDE LIAR 
" Mas arie, tolong kasih gue ide yang liar yah mas, tentang petualangan gitu"
Oke, berhenti sampai disitu. Dimana ide liar tentu akan mempengaruhi sebuah variabel tertentu. Yup benar, Ide liar akan mempengaruhi sebuah harga. Jadi gue langsung tembak, berapa kisaran dari budget yang akan dia keluarkan untuk sebuah photobooth ini.

Nah gue cerita sama dia, untuk melayout sebuah event, budget produksi sangat mempengaruhi sekali. Semakin rumit pengerjaan produksinya sebuah booth, maka akan semakin banyak material yang digunakan. kalau memang budgetnya tidak sampai, biasanya booth akan di redesign kembali sesuai dengan budget.

Nah, jadinya si desainer akan bekerja dua kali deh dalam membuat desain untuk booth yang sama. Makanya gue selalu tanya, berapa budget yang disiapkan untuk sebuah booth ini. Kebetulan gue adalah seorang desainer yang memiliki workshop kayu. Yang otomatis mengerti berapa biaya produksi untuk booth yang gue buat dengan desain yang gue kerjakan.

Setelah pembahasan budget selesai, maka selanjutnya adalah gue membuat sebuah desain. Desain yang gue berikan kepada mas Andri adalah sebagai berikut :

Desain Photobooth
Desain Photobooth
Desain Photobooth
Desain Photobooth
Desain Photobooth

Untuk ukuran dan deskripsi dari photobooth yang gue bikin, gue kirimkan dalam bentuk Pdf kepada mas Andri.



Salam Kreatif,
#ariefabian

No comments:

Post a Comment