Jabodetabek + Bandung Mati Lampu selama 8 Jam


Seru, hari ini gue harus catet diblog gue, dimana ini menurut gue hari yang cukup bersejarah, karena memang listrik mati hampir 8 jam di Jabodetabek + Jawa Barat.

Bangun tidur gue melihat kesetiap sudut, karena memang gue ngerasain gerah banget. Gak taunya memang sedang mati lampu. Mulai mati dari jam 11 kalau kata istri gue. Lalu gue buka handphone, tidak bisa ngapa-ngapain. Wifi mati, menggunakan paket data juga gak bisa. Ini memang luar biasa. Komunikasi terputus, dan memang gue gak bisa dapat update apa-apa dari handphone gue.

Lalu gue berinisiatif untuk pergi keluar, dengan harapan gue bisa dapat sinyal kalau memang diluar. Pergilah gue kebilangan depok. Yang terjadi lo tau gak, lampu merah semuanya mati, itu yang namanya orang nyetir mobil kayak orang barbar. Gak mau gantian, jadi kita memang harus mengerahkan segala daya dan upaya agar bisa melewati lampu merah.

Singkat cerita, lewatlah lampu merah, selesai sudah drama lampu merah. Mobil gue pinggirin ke Alfa atau indomaret, gue gak bisa transaksi. Karena memang mesin edc nya gak bisa dipakai untuk transaksi. Baru berasa gue, dimana memang gue gak banyak megang duit cash. Kan katanya disuruh cashless, yah maka uang cash ditangan seada-adanya.

Sudahlah, tujuan berikutnya adalah ATM untuk mendapatkan Cash. Nyari ATM berasa kayak kita lagi didalam hutan, susah bener. Karena memang kebanyakan atm mati. Akhirnya gue menemukan ATM BNI yang bisa, biarin deh, kena charge kena charge deh, daripada gue gak megang cash.

Jalanan juga gak dalam keadaan indah, semua jalanan hampir macet. Sekarang uang gue udah punya, mau makan laper, gue melipir ke MCD, tutup. OMG karena mati lampu, sekali lagi karena mati lampu. Oke gue jalan lagi nyari KFC ada yang buka, akhirnya bisa gue makan. Jalan yang gue jalanin juga lumayan cukup jauh, karena memang gue terus berjalan mencari mulai dari ATM sampai dengan KFC yang akhirnya gue dapat dibilangan depok.

Mau pulang selesai makan, ini yang bikin gue deg-degan, gue lihat bensin udah nyala nih gambar icon pom nya di mobil gue. Baru dong semua Pom tutup karena memang mati lampu. Gawaaat gak tuh, akhirnya gue gak keabisan akal, gue masukin gang kecil, gue isi mobil gue pakai bensin botolan, bensin botolan, keren gak ?

Ini cerita gue, saat mati lampu, begitu lampu menyala, gue nonton tv ternyata masih banyak lagi cerita tragis diluar sana gue nonton di tv. KRL Mati, MRT Mati, Orang kejebak di Lift, dan sebagainya.

Liat seberapa Listrik sudah menjadi dewa baru dalam kehidupan kita. Saat ini kita memang sangat disudutkan kepada kebutuhan yang memang dasarnya adalah listrik. Kebayang kan kalau sebulan gak ada listrik, Chaos gak tuh kira-kira. Soal pekerjaan gue sudah pasti gue gak bisa kerjain, karena memang semua kerjaan gue butuh listrik. Untungnya ini adalah hari libur, dan gue memang lagi gak kejar deadline. Jadi gue dalam sisi kerjaan rada aman.

Tapi mudah-mudahan berkaca dari kejadian ini, Pemerintah bisa punya opsi jika mana ini memang terjadi lagi. Seharusnya memang ada antisipasi jika memang ada kendala teknis PLN mati dalam waktu yang cukup lama seperti ini, ada opsi yang bisa membuat listrik tetap menyala. Kalau gue nonton di TV One, Trilyunan transaksi batal karena listrik mati dalam waktu 8 Jam.

Dan mudah-mudahan energi baru terbarukan bisa cepat menyerap kepada listrik rumah tangga, atau listrik darurat, jika memang masalah kayak gini terjadi lagi.Lumayan cukup seru kejadian hari ini.



Salam Kreatif,
#ariefabian

No comments:

Post a Comment