Tetap Produktif ditengah Badai Corona


Corona sudah dijadikan sebagai musibah Nasional. Dimana Indonesia sedang darurat corona. Kita semua diharapkan untuk bekerja dirumah saja. 

Karena memang penyebaran dari virus ini sangat luar biasa masifnya. Kita sangat dimungkinkan tertular dengan berdekatan dengan orang lain. Kita diminta untuk bekerja di rumah, sosial distancing, atau menjaga jarak antara kita dengan orang lain. Karena memang penyebaran virus ini bisa ditularkan melalui orang bersin didepan kita. Dan virus ini bertahan pada air bersin kita (droplet). 

Maka dari itu, kondisi kita sangat tidak memungkinkan untuk bekerja diluar, inilah yang kita harus siasati sebagai para pekerja kreatif. Gue menentukan arah beberapa pekerjaan memang gue stop, dan beberapa pekerjaan masih bisa gue jalankan dari rumah. 

Sebagai contoh gue sedang membuat channel youtube baru lagi yang bernama Obral-obrol, karena memang sementara untuk konten dari Narjitv sedang di vakumkan, maka gue berinisiatif untuk channel youtube dari obral-obrol ini jangan sampai berhenti juga. 

Yang gue lakukan adalah membuat konten obral obrol jarak jauh dengan cara internet confrence. Dimana kita bisa melakukan obrolan jarak jauh dengan audiens yang akan kita ajak ngobrol. Nah kalau penasaran, pantengin deh, dichannel youtube Obralobrolan.

Lo bisa lihat konten yang kita buat dengan melakukan ngobrol jarak jauh. Jadi kita bisa hemat waktu dan yang terpenting juga tidak perlu keluar rumah. Kita cukup melakukannya dirumah kita sendiri. 

Aplikasi yang gue gunakan adalah Zoom. Dimana aplikasi ini lumayan cukup canggih, Dimana kita bisa melakukan berbicara dengan satu orang atau lebih lewat aplikasi ini. Dan bukan hanya itu saja, kita juga bisa merekam pembicaraan kita dengan menggunakan Aplikasi Zoom ini. 


Caranya cukup mudah, tinggal instal aja aplikasi ini di laptop maupun handphone Anda. Nah masalah resolusi gambarnya nanti tergantung dari media apa yang Anda gunakan. Sebagai pekerja kreatif, gue agak kurang pas aja kalau memang kreatifitas harus berhenti dalam kondisi apapun. Karena memang harusnya kita bisa menggunakan banyak cara untuk mensiasati proses pekerjaan. Tapi memang ada yang berhenti, meeting sama klien sudah pasti gue stop, gue tetep coba patuh pada arahan dari pemerintah. Namun kalau ada yang bisa gue kerjakan dari rumah, maka gue harus tetap mengerjakannya.

Nah, bagaimana dengan cerita lo saat corona ini, boleh dong di Share dikolom komentar tentang pengalaman lo saat corona sekarang ini.Gue tunggu yah, btw, thanks yah sudah berkunjung ke blog gue. 



Salam Kreatif, 
#ariefabian

No comments:

Post a Comment