Mengatasi Hitam pada saat kita posting video


Pernah mengalami hal yang sama dengan gue ? dimana pada saat posting instagram postingannya jadi hitam ?

 

Tulisan diblog gue, merupakan tulisan dari apa yang gue alami, jadi seperti kejadian ini, kalau memang akhirnya gue tahu cara mengatasinya, maka biasanya akan gue tulis disini. Nah kejadiannya lucu banget nih. Ketika gue mau posting di Instagram, postingan yang mau gue posting bisa keposting ke Instagram nya. Tetapi, ketika gue liat di Feed, ternyata jadinya layar hitam doang.  

Gue mikir, apa memang videonya gue kegedean filenya, maka gue coba untuk merender ulang video gue, dengan menggunakan resolusi yang lebih kecil. Akan tetapi, hasilnya sama aja. Dimana gue tetap menemukan bahwa postingan video gue pada saat gue upload tetap hitam. 

gue bingung apa memang instagram lagi down, gue langsung browsing di Internet, mencari tahu apakah instagram lagi down, tapi ternyata nggak. 

Lalu kenapa ini gue mikir. 

Nah dari dulu gue selalu berfikir, jika ada sesuatu dengan sebuah aplikasi, maka itu pasti ada hubungannya dengan Handphone kita, Jadi kalau Anda mengerti sistem cache pada komputer, sama halnya dengan handphone kita. 

Yang gue lakukan adalah menghapus cache instagram di pengaturan, lalu restart handphonenya. Dan ternyata benar, aplikasi instagram gue normal lagi. Gue akhirnya berhasil posting video gue, 

Buat lo yang mengalami hal yang sama dengan gue, lo bisa coba untuk menghapus cache di setting lalu pilih instagram. Lalu setelah lo hapus cache nya, lo restart handphone lo. Nah dicoba deh, mudah-mudahan bisa yah sobat. 



Salam Kreatif, 

#ariefabian

No comments:

Post a Comment