2.40 Menit Membuat Video Promo Untuk Whats App

Ada apa dengan Video 2.40 menit, kenapa harus durasi 2.40 menit. Ideal untuk apa video 2.40 menit itu, nah, kali ini gue akan membahas tentang video berdurasi 2.40 menit. Yuk, ikuti terus postingan gue. 

Saat ini jaman sudah semakin canggih dan semakin mudah kalau menurut gue. Dimana kita sudah bisa melihat apapun didalam genggaman kita lewat smartphone yang kita miliki. 

Jika kita berbicara tentang menyampaikan pesan lebih deep lagi, maka kita akan melihat media sosial mana yang lebih cepat didalam kita menyampaikan pesan. Pilihannya dikita ada banyak sekali, dari mulai instagram sampai dengan whats app. 

Saat ini, kita tahu, pengguna whats app di Republik Indonesia tercinta ini sangatlah banyak. Terhitung dari semua kawan kita kalau kita lihat, hampir nomer telpon yang ada dikontak kita memiliki atau menginstall whats app.

 

Arie fabian

Maka dari itu, jika kita ingin mengirimkan sebuah video promosi yang langsung diterima oleh orang yang akan kita tuju, whats app masih menjadi media yang ideal. Dimana kita bisa mengirimkan video promosi tersebut langsung kepada teman kita, atau orang yang kita maksud.Jika itu kita lakukan pada sosial media kita yang lainnya seperti instagram, ada kalanya kawan kita yang kita maksud tidak membuka instagramnya karena sibuk. 

Nah, karena whats app adalah media yang paling banyak digunakan, maka whats app menjadi satu-satunya media yang sangat sexy untuk kita bisa menyampaikan video yang kita buat tersebut. Tapi harus tetap diingat juga etika mengirimkan pesan di whats app yah kawan. 

Nah, kalau kita berbicara whats app, maka durasi 2.40 menit ini menjadi sangat penting. Karena memang jika kita ingin mengirimkan video kita kepada kawan-kawan kita, maka durasi maksimal yang diberikan oleh whats app adalah 2.40 menit. Jika lebih dari 2.40 menit maka whats app akan memotong video kita tepat pada 2.40 menit. 

Maka dari itu, penting kita pertimbangkan kembali, bahwa video promo yang kita buat memiliki durasi maksimalnya adalah 2.40 menit. 

Pengalaman gue membuatkan sebuah video profile kepada sebuah Perusahaan, pada awalnya dia tetap meminta semua yang dimaksud dimasukkan kedalam videonya. Gue sebagai pembuatnya, sudah memberi tahukan dari awal, bahwa video yang ideal untuk company profile itu sekitar 2.40 menit atau  paling lama sekali 3 menit lah. Lebih dari itu, konsentrasi orang sudah kemana-mana menonton video kita. 

Gue bilang kepada si owner perusahaan, bahwa videonya tetap akan gue bagi 2 nantinya. Satu gue akan buat durasinya sesuai yang dia mau, dan satu lagi gue akan persiapkan video 2.40 menit.

Video lengkapnya bisa dilihat dibawah ini : 


Nah sedangkan video yang keduanya yang gue buat berdurasi 2.40 untuk whats app, gue bikin seperti ini : 


Setelah jadi semuanya, maka akhirnya bapak ownernya bilang ke gue, iya bener juga, akhirnya yang sering dipakai adalah video yang 2.40 menit mas arie. Tapi gak apa apa, kalau dari gue sih menyiapkan kemungkinan yang ada aja. Daripada nanti gue kerja dua kali, mending udah gue sugest terlebih dahulu biar hasil dari video yang selesai gue produksi bisa terpakai dan memiliki manfaat yang terus menerus bagi perusahaannya. 

Nah, jadi, kalau memang lo mau membuatkan video untuk klien lo, maka ada baiknya difikirkan juga versi 2.40 menitnya, karena akhirnya mereka akan memintanya dikemudian hari, karena mereka memiliki kebutahan untuk blass di Whats app mereka. 

Terima kasih sudah membaca postingan dari gue, sukses buat lo semua yang sudah membaca. 


Salam Kreatif, 

#ariefabian

Comments