Pengalaman Bersama SENIMAN KOMEDIAN INDONESIA

Awalnya memang gue nyebur ke dunia pelawak-pelawak ini dari seorang komedian senior, yaitu Narji. Dimana bersama beliau gue dikenalkan oleh lebih banyak lagi pelawak-pelawak yang setiap hari mundar-mandir di televisi kita. 

Gue pernah aktif di PASKI Banten, dimana gue sama bang Narji membuat kegiatan untuk PaSKI Banten. Mulai dari pelantikan ketua PaSKI Banten sampai dengan semua kegiatan komedian yang ada di Banten, mulai dari Tangerang Selatan sampai dengan Serang. 

Chapter sama Bang Narji sudah selesai, gue lanjut bersama dengan Bang Sapri Almarhum. Dimana pada saat meninggalnya pun, bang Sapri gue melayat kekediamannnya di Kebayoran Lama. Sampai Jasad bang Sapri dikebumikannya gue pun ikut mendokumentasikannya. 


Gue abadikan moment indah itu ditayangan youtube gue diatas. Dimana gue jahit semua video kita dari B Media bersama Almarhum. 

 

PENGALAMAN MAIN SAMA PELAWAK 

Pertama kali gue memiliki kesan, bermain bersama mereka itu keren. Cool, happy, fun wow itu merupakan hal yang memang bisa membuat kita jadi lupa masalah hidup lah pokoknya, he he he. Seru banget, Dimana gue hampir bisa dikatakan cukup sering bertemu dengan komeng sang komedian nomer satu di Indonesia. Walau gak dekat-dekat amat, tapi setidaknya gue bisa melihat komeng dari dekat itu sudah sangat seru.

Hanya saja, beberapa kali gue ketemu dengan Bang Komeng, itu memang seperti materi lawakan dia hapal dan memiliki reflek komedian yang sangat luar biasa banget. Gue cukup senang sih,

Arie Fabian

Ini foto almarhum waktu masih bersama dengan B Media Digital. Dimana kita menyambangi markas dari Sayuti yang sering kita lihat dulu di Sitkom OB. Kita membuat tayangan muter terus, bersama dengan komedian-komedian. Dan itu memang seru banget sih prosesnya. 

 

Arie Fabian

Jujur juga, gue sangat ngefans dengan Kompor D amor, dimana dulu waktu mereka masih di radio SK gue termasuk yang nunggu-nunggu mereka. Ketahuan tua yah gue ? he he he.

Nah selain bertemu dengan Bang Komeng, gue juga sering ketemu juga dengan Ketua Umum PaSKI Pusat ini. Dimana gue sering ngobrol dengan Bang IVan sebagai Sekjen dari PaSKI tentang Seniman Komedi Indonesia. Komeng, Jarwo dan Rudi Sipit merupakan sosok sentral bagi Seniman Komedian selain Om Indro tentunya. Karena memang Om Indro merupakan Legend juga nih di Dunia Seniman Komedian. 

Yang sangat senang sekali gue lihat, mereka semua saling bahu membahu membangun seniman komedian untuk selalu bisa eksis dan memang selalu ingin melakukan inovasi-inovasi didalam dunia seniman komedian. Ini seru banget sih menurut gue. Seperti yang kita tahu, bahwa dunia ini terus bergerak, maka kita para pelaku kreatif juga harus terus bergerak kalau tidak mau tertinggal. Dan mereka itu keren banget. 

Sampai saat ini, gue masih menemani adiknya Almarhum Bang Sapri yaitu Dolly, dimana lo bisa lihat semua tayangan Dolly Sikat bray gue tayangin di Youtube Channel gue. 



Gue sih berharap mereka selalu terus diberikan kesehatan, agar kita bisa terus menikmati karya-karya keren dari mereka. Salam hormat gue buat para seniman komedian Indonesia. Buat lo yang memiliki pandangan buat seniman komedian Indonesia, tulis komentar dibawah yah.


Salam Kreatif, 

#ariefabian

Comments