Pengalaman membuat video dengan warkopi


Tau WARKOPI ? yuhu ... lagi viral banget nih, Dimana kita tahu bahwa 3 orang pemuda ini memang mirip sekali dengan Komedian Senior yang legend banget. DONO, KASINO dan INDRO. 

Kebetulan gue deket banget dengan manajemen dari warkopi ini. Dimana pimpinan dari manajemennya adalah kawan gue sendiri. Dia sendiri kaget, bahwa apa yang dikerjakan sampai se-viral ini. Walaupun dari tahap perencanaannya, dia juga sudah tahu bahwa ada resiko viral. 

Tapi bukan permasalahan itu yang mau gue bahas saat ini. Dimana gue memiliki kesan tersendiri dari ketiga pemuda yang memang kalau gue bilang ini memang mirip sekali dengan Warkop DKI itu. 

 


Gue membuat tayangan youtube buat B Media Digital, dimana gue buat program Beri Jawaban. Pada program beri jawaban yang gue buat ini, gue cuma melakukan sesi tanya jawab tanpa host. Dimana host kita umpatkan dibelakang Kameramen. 

Jadi tayangan itu seperti ini kurang lebih : 


Nah, gue datang kesana membuat 2 tayangan, sebelumnya kita memang mengoborol banyak dulu dengan si ketiga pemuda ini. Yang lebih pemalu dan masih harus beradaptasi adalah pemuda yang memiliki kemiripan dengan DONO. Dimana aktifitas kesehariannya adalah penjual bahan di Cipadu, Kota Tangerang. Dia memang masih agak kesulitan mengingat kalau kita gambarkan sosok Alm dono pada grup Warkop sangatlah sentral. Nah si pemuda yang mirip dengan Alm Dono ini memang masih terlihat agak nerveos. 

Kebiasaannya syuting yang gue selalu lakukan adalah, sebelum take syuting, gue harus ngobrol dulu dengan talent yang akan gue ajak syuting. Itu berguna banget buat ice breaking sebelum proses syuting berjalan. Jadi kita bisa mempelajari karakter talent-talent yang akan kita syuting, dan si talent pun nyaman biasanya pada saat kita lakukan ngobrol dulu sebelum syuting. 


Alhamdulillah, briefing sebelum syuting itu work banget. Terlihat pada saat tayangan mereka lebih enjoy, berasa ngobrol sama temen sendiri. Begitupun ketika gue lanjutkan pada tayangan kedua, dimana si ketiga pemuda ini harus berhadapan dengan Dolly (adik dari Komedian Sapri Pantun).


Salam Kreatif, 

#ariefabian

Comments