APA ITU LOWER THIRD ?

 

LOWER THIRD, Kalau kita perhatikan dari struktur katanya adalah sepertiga bagian bawah. Dan kalau kita samakan dengan maknanya maka memang sepertinya demikian.

Lalu kalau maksudnya dari lower Third itu apa yah, langsung aja deh simak nih postingan mimin.

APA ITU LOWER THIRD ? 
Lower Third adalah sebuah kombinasi teks dan elemen grafis yang ditempatkan pada sepertiga bagian bawah, dan biasanya kita bisa lihat pada bagian bawah pada sebuah tayangan televisi.

 

TUJUAN DARI LOWER THIRD ? 

Tujuan dari Lower Third ini adalah untuk memberikan informasi terkait dengan nama, jabatan, dan tempat acara atau lokasi kejadian.

Lower Third ini tidak bisa juga dianggap remeh, walau terlihat hanya animasi dan element grafis, karena lower third ini menjadi penting untuk menyampaikan sebuah infomasi pendukung dari sebuah tayangan.

Jika dalam sebuah tayangan tidak memiliki lower third maka informasi penting bisa menghilangkan konteks dari sebuah tayangan itu sendiri.

APA YANG HARUS DIPERHATIKAN DIDALAM MEMBUAT LOWER THIRD ?

Hal yang harus diperhatikan didalam membuat sebuah lower third adalah irama dari elemen grafis atau warna yang harus mengikuti dari sebuah brand atau program yang sedang berlangsung.

Bentuk dari elemen grafis juga harus bisa menyampaikan komunikasi visual yang memang sejalan atau in-line dengan program atau sebuah Brand. 


Itulah seputar tentang Lower Third, sebuah elemen penting yang sering sekali kita melihat hanya saja kita terkadang kita suka gak sadar. Sebuah elemen grafis yang dikemas dalam bentuk animasi atau motion grafis yang sangat berguna sekali untuk menunjukkan informasi yang penting didalam sebuah tayangan. Terima kasih sudah membaca blog gue. Salam Kreatif,

#ariefabian

Comments