CARA MENGATASI PC RESTART SAAT RENDER ADOBE PREMIER

 

Kalau mau tips yang ampuh-ampuh, sering-sering deh baca blog gue. Ampuh disini adalah, karena apa yang gue tulis biasanya gue alami sendiri. Lalu gue coba cari cara mengatasinya. Dan pada saat gue dapat solusinya, maka buru-buru deh gue tulis di blog gue sendiri. Itu sengaja buat gue kalau suatu saat nanti gue ngalamin kejadian yang sama lagi, maka gue tinggal buka blog gue aja. Maka gue bisa langsung dapat solusinya. Karena biasanya kalau udah lama, kita sudah pasti lupa. Itu kenapa gue bilang AMPUH. 

Kali ini gue akan bahas tentang PC Gue restart sendiri saat render adobe premier. Padahal sebelumnya dengan durasi yang sama, gue gak mengalami kejadian kayak gini. Tapi sekarang gue juga bingung nih, kenapa PC gue restart sendiri. 


Kejadiannya adalah saat gue render hasil final dari editing Youtube Bedu, dengan durasi video sekitar 18 menitan, tiba-tiba ditengah-tengah merender, PC gue restart sendiri. Nah buat lo yang mengalami hal yang sama gue punya tips nih. 

Langkah pertama adalah lo buka Control Panel Lo. Lalu pergi ke Setting lalu ganti pada bagian catagories menjadi Large Icon. 


Kalau udah seperti diatas lalu lo pergi ke Power Option : 


Lalu : 


Lanjut : 



Pilih processor power management, lalu pilih bagian bawah yaitu maximum processor state. Setelah lo klik maximum processor state, ganti angka dari 100 % menjadi 80 atau 90 %.


Kalau sudah, tinggal ketik OK. Coba deh render lagi itu Adobe Premiernya. Insya Allah pasti bisa dan lancar. Lancar disini maksudnya bukan nambah cepet loh yah, melainkan rendernya jadi bisa full. 

Kalau pakai cara diatas lo gak ketemu solusi juga, maka lo harus curiga sama PC lo. Kemungkinan besar bisa jadi Hardisc lo Corrupt atau Bad Sector, atau memang power pada komputer lo memiliki masalah. Untuk sampai kesana, gue udah nggak bisa bahas lagi deh, karena memang bukan ahlinya lagi. 

Terima kasih sudah mengikuti blog gue. Semoga apa yang gue tulis bisa menjadi manfaat buat para pembaca dari blog gue. Thanks, salam kreatif. 

#ariefabian

Comments