SEBUAH SANGGAR YANG SUDAH 36 TAHUN, SANGGAR ANANDA

 

Ini gokil sih, gue diminta untuk pegang Sosial media dan Youtube konten dari sanggar Ananda. Dimana gue sendiri cukup kagum dengan pendirinya, Kak Aditya Gumay. 

Konsistensinya didalam mendidik anak melatih talenta merupakan hal yang luar biasa dahsyat, sampai banyak talent yang dilahirkan dari sana. Gue saat ini diminta untuk pegang #sanggaranandatv untuk instagram dan juga pegang youtube channelnya. 

Perjalanan gue dimulai dari Sanggar ini berulang tahun yang ke 36 tahun. Dimana sanggar ananda ini membuat acara di Mall Artha Gading, Jakarta Utara. Liputan pertama gue jalan kesana. Dimana gue meliput mulai dari acara gladi bersihnya sampai dengan 2 hari acara mereka. Disana gue melihat, betapa anak-anak kecil sudah lincah menari, dan sudah mahir dalam berakting diatas panggung. Memang cukup luar biasa. 

#sanggaranandatv

#sanggaranandatv

#sanggaranandatv

Kak Aditya Gumay memiliki Keyword, bahwa Percaya diri itu penting. Maka dia selalu berbicara tentang Minder ?, Sanggar Ananda aja. Itu memang kalau gue fikir-fikir lagi, minder itu merupakan musuh terbesar kita. Percaya diri menjadi penting untuk saat ini, dimana kita bisa melihat, bahwa era sekarang, anak-anak akan menghadapi persaingan yang begitu ketatnya. Dimana kita bisa melihat, siapapun berhak terkenal dengan mudahnya media yang ada ditangan kita. Maka dari itu, Percaya diri saat ini memang merupakan soft skill yang harus dimiliki oleh anak-anak sekarang. 

#sanggaranandatv

Nah seperti yang kita lihat pada gambar-gambar diatas. Dimana kita lihat anak-anak kecil sudah berlenggak-lenggok diatas panggung untuk meragakan model diatas catwalk. mereka sudah bisa mengasah kepercayaan dirinya, mengasah keberaniannya naik keatas panggung. 


Nah, tayangan diatas, merupakan tayangan perdana gue untuk #sanggaranandatv di channel youtubenya. Dimana kita bisa melihat tayangan acara full selama 3 hari mulai dari gladi bersih sampai dengan hari puncak ulang tahun dari Sanggar Ananda.

Jadi kalau bicara konten Instagram #sanggaranandatv gue lihat, IG ini akan memiliki segmen anak-anak dan ibu-ibu. Maka seputar itulah gue membuat konten. Dan sekaligus mengedukasi mereka tentang pentingnya percaya diri dan memang beberapa aktifitas dari Sanggar Ananda sendiri. 

Jadi, menurut gue, percaya diri yang dibicarakan oleh Kak Aditya gumay benar sekali. Kita memang harus mengarahkan anak-anak kita saat ini untuk bisa menemukan kepercayaan dirinya. Kalau menurut kalian bagaimana nih ?


Salam Kreatif, 

#ariefabian



Comments