Mengerjakan Syuting BTS Astronot Kali Ciliwung

 

Sinetron Astronot Kali Ciliwung sedang menunggu approval dari pihak MNC, yang nantinya akan tayang di MNC. Dimana kali ini gue dan team diminta untuk membuatkan syuting BTS nya. Mau tahu, apa saja yang dikerjakan oleh gue dan Tim, yuk gue jelasin nih disini. 

Syuting BTS ini seperti yang kebanyakan kita lihat. Dimana syuting akan memprioritaskan proses pengerjaan produksi pembuatan film yang akan dikerjakan. Mulai dari pemain sampai dengan proses CUT !!!! ACTION !!! nya. 

Kali ini syuting dibuka dengan tumpengan, yang menandakan akan berjalannya syuting episode pertama akan dimulai. Dimana gue dibawah langsung Pak Alex disini mengabadikan moment dari tumpengan ini. Sang Sutradara Pak Riko membagikan tumpengnya kepada semua orang yang terlibat di produksi film ini. Mulai dari Produser sampai dengan pemainnya. 

Kita mengambil gambar mulai dari suasananya sampai dengan momen-momen penting pada saat syuting berlangsung. Selepas dari acara tumpengan tadi, maka kita akan bergegas menuju schedule dan script yang memang sudah disiapkan. Tim produksi telah menyiapkan set yang akan digunakan untuk kebutuhan syuting. 

Persis dibawah Taman Sempur bogor ini, ada set kali yang memang sudah dipersiapkan untuk kebutuhan syuting dari Sinetron ini. 


Syuting pertama dikerjakan didepan taman sempur. Kita menggunakan jalanan yang memang sudah disiapkan untuk digunakan syuting.

Kita juga tidak lupa meminta testimoni dari para pemain untuk materi yang akan kita jahit untuk kebutuhan BTS kita nantinya. 


Selanjutnya tidak lupa juga gue ikut mengabadikan BTS untuk foto pembuatan poster Film. Jujurnya gue baru tahu juga, ternyata untuk produksi Sinetron pun, mereka tetap membutuhkan sebuah Poster, kalau di fikir-fikir buat apa yah ? 

Tapi setidaknya itulah yang mereka kerjakan. Untuk pembuatan posternya, mereka menggunakan green Screen. Kalau gue sih jujur, kalau untuk kebutuhan foto yang nantinya akan di Edit, gue lebih suka menggunakan White Screen dibandingkan dengan Green Screen. 


Kalau mau melihat property Art nya nih, keren kan. Mereka membuat helm Astronotnya menggunakan property Art mereka. Yang nantinya bisa kita lihat deh sinetronnya di MNC yah. 

Jadi kurang lebih kayak gitu nih proses pembuatan dari BTS sebuah sinetron di MNC yang bakal tayang. Gue sih yang punya pengalaman membuat Booth untuk pameran cukup terkagum-kagum melihat orang art membangun set yang dalam waktu singkat. Semuanya harus direncanakan secara matang dan memang akurat. Karena memang mereka hitungan kerjanya sangat cepat. 

Gambar diatas dibuat dalam waktu semalam, dan 1 malam lagi mereka akan mengerjakan finishingnya. Cat dan dekorasi dari ruangan yang akan digunakan untuk Syuting. Buat lo yang pernah ke taman sempur, lo akan bingung pada saat lihat tayangan sinetronnya, karena memang ada part dimana itu memang dibuat untuk menunjang cerita dari Sinetron ini, jadi aslinya gak ada. Dan selesai syuting mereka langsung bongkar kembali. Jadi kayak sulap om bro. 

Terima kasih sudah berkunjung ke blog gue, mudah-mudahan tulisan gue bisa jadi manfaat buat para pembaca blog gue. 

Salam Kreatif, 

#ariefabian

Comments