VISUAL PACK UNTUK EVENT GERAI LENGKONG TANGERANG SELATAN

 

Visual Pack, apa itu ? Pada sebuah event, dimana kita bisa melihat akan ada layar yang terbentang lebar dibelakang Stage biasanya.  Nah, layar-layar itu akan mengeluarkan visual yang memang sudah direncanakan oleh visualizer nya. Nah kali ini, gue dan team diminta untuk membuatkan visual pack itu, mau tahu keseruannya, yuk langsung deh baca aja artikel gue kali ini. 

Sebelum event digelar, biasanya kita sudah briefing dulu, mulai dari rundown acara sampai dengan visual yang akan digelar nantinya. Nah kalau gue, tinggal melihat saja nih dari rundown, maka gue sudah bisa membayangkan visual apa yang akan kita tampilkan nantinya. 

Mata acara gue bongkarin satu persatu, dan ternyata mereka membutuhkan sebuah visual yang memang untuk membuka ceremonial acara mereka. Ini berarti gue akan kerjakan dengan menggunakan syuting. Tinggal briefing tersendiri lagi, visual seperti apa yang memang akan kita buat untuk opening cermonialnya. 

Ini adalah acara Ulang Tahun dari Gerai lengkong di tangerang Selatan. Sebuah Gerai yang memang membawahi banyak sekali UMKM di Tangerang Selatan. Nah, gue akan merangkum semuanya dalam waktu 10 menitan untuk membuat visual. Nah hasilnya bisa dilihat dibawah : 


Gue bawa Isu corona, karena memang setahun kemarin, corona masih menjadi momok bagi semua sektor usaha. Dilanjutkan dengan Throwbacknya mereka melawan pandemi yang Zingan banget kemarin. Lalu gue juga ikut mengambil beberapa gambar dengan mendatangi UMKM-UMKM yang ada di Tangerang Selatan. Gue kemas jadi satu tayangan, lalu gue jahit dan gue tampilkan. 

Ada juga gue buat tayangan yang memang akan digunakan untuk looping, yaitu diputar secara berulang-ulang di Panggung. Itu gunanya pada saat ada mata acara yang speech gue akan tampilkan visual itu. Seperti dibawah ini : 



Nah, selebihnya tinggal lihat kebutuhan dari acaranya deh. Gue buatkan juga visual packnya  seperti dibawah ini :









Nah, kalau semua sudah dipersiapkan, tinggal deh, kita jagaiin, alias jadi visual djokey-nya. Siapa visual Djokey-nya, yah sudah pasti gue lah. Ha ha ha ha ... 

Gue sih bisa bilang, apapun yang dikerjakan dengan sebuah perencanaan pasti hasilnya akan memuaskan, walau kadang ada kejadian minor yang memang kadang terjadi pada saat eventnya, tapi itu semua pasti bisa diatasi, karena memang kita sudah membuat perencanaan. 

H-1 sudah pasti gue akan melakukan gladi resik buat semua visual yang akan ditayangkan di lokasi acara. Ini menjadi sangat penting, karena memang kendala alat bisa kita minimalisir pada saat gladi resik. Gue juga termasuk orang yang biasa menggunakan gladi resik sebelum event berlangsung. 

Oke, thank you sudah baca tulisan gue yah. 

Salam Kreatif,
#ariefabian





Comments