CONTOH VISUAL UNTUK PERSIAPAN EVENT

Persiapan event membutuhkan visual sebagai perencanaannya. Kali ini gue coba akan memberikan contoh nih, visual apa sih yang harus dipersiapkan untuk penyelenggaraan sebuah event. Yuk, ikuti terus tulisan di blog gue ini.

Pertama kali yang harus disiapkan adalah proposal dari event itu sendiri. Nah, hanya saja didalam proposal itu harus juga memberikan visual panduan yang akan kita serahkan kepada klien yang akan kita buatkan. Kita harus dapat mempresentasikan material-material visual yang akan digunakan untuk sebuah event yang akan kita selenggarakan. 

Yang pertama banget adalah visual logo event. Logo untuk event haruslah pertama kali kita fikirkan dengan seksama. Karena memang dari logo event inilah klien biasanya bisa membayangkan rangkaian event yang akan kita buat. 


Selanjutnya adalah material promo dari event. Nah, sebaiknya sudah kita tentukan tuh tempat mana yang akan kita gunakan untuk acara kita. Setelah itu, barulah kita bayangkan material promo yang  akan kita cetak nantinya. Pada gambar diatas, gue memberikan ilustrasi kepada klien gue adalah umbul-umbul yang akan kita gunakan untuk event. 


Nah, selanjutnya yang gue bayangkan adalah Event Desk untuk event. Waktu gue membuat event sepedaan di Tangerang selatan (Portofolio bisa dilihat disini) maka gue menggunakan event desk untuk registrasi para peserta lomba yang akan ikutan di lomba. 




Menariknya proposal lo, tergantung dengan materi promo atau memang visual yang kita rencanakan. Dan itu memang baiknya dapat di tuangkan didalam proposal yang akan lo ajukan kepada klien lo. Nah maka dari itu, ada baiknya memang proposal yang lo buat sudah dilengkapi dengan semua perencanaan visual yang akan buat pada event tersebut. 

Material promo yang digunakan pada event biasanya : 

1. Logo Event

2. Stage Backdrop Event

3. Photo Booth Event 

4. Banner Event 

5. Tenda Sarnafil 

6. Welcome Gate Event 

 

Nah, siapin deh visualnya, lalu submit ke klien. Mudah-mudahan pitching lo menang. 

 

 

Salam Kreatif, 

#ariefabian

Comments