Budi daya ikan Koi

Sewaktu gue masih megang konten Narji TV, gue diajak sama bang Narji ke tambak Ikan koi. Dimana gue disana melihat banyak sekali kolam-kolam ikan Koi ini. 

Narji

nah, gue seneng banget nih, waktu masih pegang kontennya bang Narji memang banyak gue diperkenalkan pengrajin-pengrajin. Mulai dari pengrajin golok, sampai ke tambak ikan Koi. Bang Narji memang memiliki banyak banget deh pengetahuannya seputar usaha-usaha yang kayak gini. 

Narji

Disana gue melihat banyak sekali kolam yang memang disana menernakan ikan KOI, Wow, disini gue berfikir, ikan koi itu bukannya mahal yah. Kalau dia punya sebanyak ini, pasti ini sangat menjanjikan.

Narji

Nah, untuk lokasinya di sekitar ciseeng gue ingetnya. Gue kesana tahun 2021 kayaknya. Bang Narji disini bikin konten untuk Narjitv nya. 

Kalau kita lihat kontennya di Youtube Sekarang, bang Narji memfokuskan diri kepada Pertanian, gue sih nggak heran. Bang Narji memang gemar dengan olahan-olahan alam seperti ini. Selain Ikan, Tanaman juga termasuk salah satu yang digemari oleh Dia. 

Jadi gue pernah ngobrol pada saat itu, kalau kita bikin konten sekarang ini, jangan bikin konten yang jauh dari kesukaan kita. Kita memang harus mengerti akan konten yang kita buat,. Jangan hanya sekedar ikut-ikutan saja, tapi kita sebenarnya nggak ngerti. Kalau memang kita bikin konten ini dari hobi yang kita punya, maka konten itu akan panjang. 

Konten akan mengalir dengan sendirinya, karena kita tahu dengan benar apa yang kita buat. Beserta dengan hal-hal yang memang ingin kita edukasi kepada penonton youtube kita. Maka dari itu, saat ini dia mengambil konten pertanian, itu bukan palsu atau ikut-ikutan. Tapi memang Bang Narji memiliki kesukaan kepada tanaman dan memang tangannya bagus buat tanaman. 

Gue sih bisa bilang, memilihara hewan dan tanamanan itu tangan-tanganan. Kalau tangan lo gak cocok, maka gak jarang tanaman atau hewan itu menjadi mati. Gue salah satunya, yang gak apik didalam memilihara tanaman. 



Salam Kreatif,
#ariefabian | Fabian Project

Comments