PERENCANAAN PRA EVENT UNTUK NABILA GOMES

Seperti yang gue bilang dipostingan sebelumnya, bahwa setiap event yang akan gue kerjakan sudah pasti gue akan membuat pra eventnya dulu. Semua gue jaga karena memang client harus tau bagaimana nanti bentuk eventnya dan design-designnya yang akan gue buat. Kali ini gue akan ceritakan tentang pra eventnya launching Gintju by Nabila Gomes. 

Waktu itu gue diminta oleh Nabila Gomes untuk membuatkan event launching produknya dari Nabila Gomesnya sendiri yaitu Gintju. Dimana disini produk akan diperkenalkan kepada khalayak ramai dan memang kita mengundang wartawan. 

Gue terima brief kurang lebih seperti itu, lalu gue langsung menyiapkan perencanaan untuk menjalankan eventnya. Yang pertama gue cari adalah tempatnya terlebih dahulu. Kalau clue dari Nabila nya sendiri tempat haruslah ditengah kota. Maka gue coba susuri beberapa tempat yang berada dibilangan jakarta.

Cari mencari akhirnya gue dapatkan tempat di Kuningan yang bernama Gyan. Sebuah resto yang memang cukup luas dan cukup untuk mengadakan event launching ini. Setelah gue sugest kepada Nabila Gomesnya, lalu akhirnya mereka mencapai kesepakatan dengan Gyan ini. Gue kali ini ditemani oleh Mbak Ozie. Mbak Ozie ini adalah orang yang bekerja di Radio karena memang untuk pers confrence gue akan menyerahkan kepada dia. 

Lalu perencanaan selanjutnya adalah gue membuat design perencanaan untuk event yang akan gue kerjakan. Gak ruwet sih, gue cuma memberikan visual bagaimana panggungnya, bagaimana foto boothnya dan bagaimana materi promosinya di letakkan. 

Visual untuk Photo Booth

Untuk photo boothnya, gue pakai printing besar dibelakang yang rencananya akan gue buat sebagai background dari fotonya. Dengan dilengkapi oleh Roll Up Banner pada bagian depannya. Lalu pada stage gua akan meletakkan screen ditengahnya, lalu gue letakkan banner foto dia pada sisi kanan kirinya.

Stage yang akan digunakan

Nah, tinggal welcome visualnya. Untuk Welcome visualnya gue akan letakkan dua Roll Up Banner sebagai penanda bahwa acara digelar di tempat ini. 

Visual Welcome

Semua foto yang gue visualkan diatas, gue adakan dulu foto sesi. Foto dimana Nabila gomes memang harus datang satu kali sebelum event untuk sesi pemotretan. Sesi itu juga gue ambil sekaligus gue ambil video untuk kebutuhan VT di Screen yang akan kita gunakan di stage. nah maka dari itu semua foto sudah dengan foto update Nabila Gomes, beserta produknya. 

Invitation Acara

Untuk VT Video nanti gue ceritain lagi deh dipostingan selanjutnya. Nah, yang jelas, gue didalam membuat sebuah event sudah pasti harus bisa present tentang eventnya nanti akan seperti apa. Dimana gue akan berikan visualnya terlebih dahulu kepada klien agar memang klien bisa membayangkan nanti eventnya seperti apa. 

Pengalaman gue bekerja bareng dengan Nabila Gomes menyenangkan. Jeng Nabilanya sangat kopertatif dan memang mau berkomunikasi sehingga kita mudah sekali mencari titik temu dengan apa yang dia inginkan. 

untuk melihat seperti apa eventnya klik dilink dibawah : 

Link dokumentasi event nabila Gomes 


Salam Kreatif, 

#ariefabian | Fabian Project

Comments