CARA MENGATASI MEMORI KAMERA YANG TIDAK TERBACA DI PC ATAU MINTA DIFORMAT (AMPUH)

 

Ini pengalaman gue sendiri dan ini work banget. Dimana gue colok MMC Kamera gue lalu bacaan di PC gue MMC harus diformat karena tidak terbaca. Wuadaw, ini salah satu pengalaman yang tidak menyenangkan buat gue, karena memang data syuting masih ada didalam MMC tersebut. Lalu gue carilah semua tutorial, dan yang berhasil buat gue akan gue terangin di Blog gue kali ini nih pren. Yuk cekidot postingan gue. 


Nah, cara mengatasinya nih pren. Yang pertama buka CMD lo trus buka As Admin. Setelah buka CMD, lalu ketikkan CHKDSK Drive yang tertera pada MMC lo. Kalau di gue MMC gue kedetect jadi Drive E, maka ketikkan seperti ini CHKDSK E: /G  

Ikuti dengan benar spasinya dan titik duanya yah. Fungsi command diatas itu mengganti letter drive yang tadinya E menjadi G. Nah setelah itu menjadi G, maka lo tinggal lihat nih semua data lo sudah bisa terlihat. Gue Work banget. 

Oh iya, for your information : 

Semua tutorial yang ada di Blog gue ini memang gue buat karena gue mengalaminya. Bukan karena gue asal contek untuk membuat konten. Ini gue tulis karena bisa jadi pengingat gue juga kalau gue mengalami hal yang sama. So jadi, gue gak peduli berapa banyak orang yang membaca dan gak ngejar apa-apa juga. Ini lebih kepada catatan gue pribadi, tapi sekalian juga kalau bisa bermanfaat buat lo para pembaca, alhamdulillah. 

Dan satu hal lagi, pada saat gue colokkan mmc gue, tombol untuk lock dan unlock gue copot alias hilang. Jadi kalau gue colok lagi ke Kamera MMC nya, maka di kamera ada dialog kalau MMC gue terkunci. Jadi dengan posisi MMC Card gue terkunci, pakai cara diatas tetap berhasil. Alhasil data syutingan gue selamat. 

 

#ariefabian 

Comments