Jangan Remehkan proses back up pada Whats app Anda

 

Ini pengalaman pribadi gue nih, saat gue kehilangan handphone, whats app gue history Chat-nya hilang semua. Jadi gimana ceritanya nih pren, kali ini gue akan coba bercerita tentang pengalaman gue yang satu ini, yuk ikutin terus postingan gue ini. 

Pertama-tama, gue adalah orang yang paling keganggu banget kalau whats app meminta gue untuk sinkronisasi back up chat, gue selalu klik never dan sekarang gue kena batunya, sue banget deh. Saat ini gue lagi menjalankan banyak komunikasi baik sama vendor dan klien gue. 

Dan seperti yang gue ceritain dipostingan sebelum ini, gue kehilangan handphone, maka sekarang gue kondisinya nge-blank karena memang history Chat gue hilang semua. Dimana gue bingung banget sekarang posisinya, karena pembicaraan gue semua hilang nih. 

Setelah gue baca, gue nonton beberapa panduan tentang chat history, maka gue baru ngerti akhirnya. 


BACK UP CHAT ITU PENTING 

Yes, ternyata Back up Chat itu penting banget kalau ada kayak gni. Nah sebisa mungkin deh buat lo yang baca postingan gue kali ini, usahakan back up pren semua chat lo. Buka aja setting pada whats app lo, back up dan arahkan ke google drive lo. Jadi kalau ada kejadian kayak gue kali ini, maka lo bisa selamet minumal menyelametkan history chat yang sedang berjalan bersama kolega lo.


Walaupun menurut gue menyebalkan pada saat back up karena membutuhkan waktu yang tidak sebentar, tapi ternyata itu sangat penting pren. Gue kali ini akan back up deh tuh semua history chat yang ada di Whats app. 

Dan satu lagi nih pren, usahakan semuanya di centang, baik gambar atau video. Minimal gambar lah. Karena kita tahu lah, bahwa video akan memakan space besar sekali di Google drive lo. 

Oh iya, karena gue pengguna Android, maka gue gak ngerti menjelaskan tentang I Phone yah pren. Tapi kalau menurut gue sih, pasti sama aja cara back up-nya. 

Nah maka dari itu, menurut pengalaman gue kali ini, back up tuh penting banget. 


Nah kalau lo ada cerita yang sama dengan gue, ceritain dong di kolom komentar nih pren. 


Thanks for visit my blog, salam kreatif

#ariefabian

Comments