Jangan banyak makan teori dalam mempelajari Angle Kamera

 

Berbicara tentang Angle nih friend, kalau menurut gue sih gak usah banyak-banyak makan teori, kenapa demikian ? yuk simak pembahasan gue kali ini. 

Berbicara tentang Angle sebuah kamera, sama halnya ketika kita berbicara tentang enaknya kita melihat. Kita akan bisa memiliki arti yang lebih luas lagi jika kita melihat dari sisi yang berbeda, dari sudut yang berbeda, dari arah yang berbeda. Maka dari itu, berbicara tentang Angle kamera, kita berbicara tentang satu pengalaman tersendiri untuk kita bisa memahami antara kita dan kebutuhan gambar kita. 


Kita bisa melihat teori diatas, dimana kita bisa mempelajari sebuah tabel yang dijelaskan diatas. Namun seperti pengalaman gue, pada akhirnya tabel diatas hanyalah sebuah teori yang pada kenyataannya masih lebih banyak lagi angle-angle yang lain yang bisa kita dapatkan untuk mendapatkan gambar yang berbeda. 


BANYAK LATIHAN MERUPAKAN KUNCI 

Nah, kalau menurut gue, berbicara tentang angle kamera, maka kita akan berbicara tentang seberapa banyak lo lakukan eksperimen pada saat latihan lo bersama kamera lo. Kalau kita berbicara tentang visual, tidak ada kata haram walaupun kita melakukan hal-hal yang diluar dari teori diatas. 

Dan satu saran gue juga nih, intimate-lah bersama kamera Anda, dan terus latihan dengan cara pengambilan angle yang berbeda. Banyaklah merasakan sudut-sudut yang lainnya, sisi-sisi yang lainnya, titik-titik yang lainnya, dan lihatlah perbedaannya. 

Itu yang akan memperkaya cara lo melihat angle yang lo hasilkan, dibandingkan lo banyak makan teori. Kalau berbicara hal yang lain bolehlah lo banyak baca buku. Seperti tentang segitiga Exposure, tentang bukaan yang pas, lensa yang cocok untuk kebutuhan visual lo, dan hal lainnya. Karena kalau itu menurut gue sangat penting untuk lo tahu tentang teorinya. 

Nah, kalau kita berbicara tentang Angle, kuncinya jangan banyak makan teori melainkan perbanyaklah praktek agar lo dapat hal-hal yang berbeda dari sebelumnya. 

Terus latihan, terus experimen, terus mencoba hal yang baru setiap kalinya, jangan terpaku oleh satu hasil yang menurut lo udah maksimal, terus coba, terus jepret atau terus record. Tonton hasil karya lo sendiri, dan bayangkan ketika Anda menonton Andalah penontonnya. Maka dengan begitu lo bisa merasakan apa yang akan penonton rasakan. 


Nah, jadi kalau menurut gue, itu sih kalau kita berbicara tentang Angle Kamera. Kalau menurut lo gimana, share-share pengalaman yah kalau lo punya pengalaman yang bisa dibagikan buat para pembaca blog gue. Terima kasih sudah mampir, salam kreatif dari gue selalu.


#ariefabian

Comments