Sosialisasi Komik Rabies


Sosialisasi menggunakan Placement TV, Radio, Website sih sudah hal yang biasa. Tapi kalau sosialisasi menggunakan Aplikasi Android, udah pernah ?, Coba baca niy yang satu ini ......

Yah, selama ini jarang atau belum ada gue gak pernah lihat lagi datanya kalau sosialisasi menggunakan aplikasi Andorid dan Apple. Dimana aplikasi itu nantinya akan diunduh dan begitu selesai proses intalasinya maka Anda akan disajikan oleh komik yang berisi tentang penanganan untuk Rabies. 

Aplikasi Komik Rabies
Aplikasi itu bernama Komik rabies yang Anda bisa unduh tahun lalu di Playstore. Gue dipanggil oleh sebuah Perusahaan Swasta dibilangan tebet untuk menyelesaikan pekerjaan ini. 

Sebagai orang yang pernah kuliah IT walaupun gak lulus, gue berasa logic program ini tidaklah begitu sulit. Kita tinggal meng-compile komik pdf kedalam satu program yang nantinya bisa dibuka pada Android dan Apple. 

Dan gue akhirnya menunjuk beberapa programer untuk seleksi. Dan akhirnya dapatlah seorang programmer yang sesuai dengan spesifikasi gue. Program ini pun berjalan lancar untuk Android, namun sejujurnya tidak untuk Apple. 

Untuk Apple jika sebuah Aplikasi hanya berbasis pdf maka mereka tidak mau menerima di IOS Store mereka. Yang akhirnya gue menggunakan pihak ketiga untuk mempublish komik ini. Pihak ketiga itu adalah wayang. 

Setelah gue presentasikan kepada client gue, akhirnya Perusahaan terebut pun mengerti kendala yang terjadi pada sistem operasi IOS ini. 


Aplikasi Komik Rabies
Aplikasi Komik Rabies
Aplikasi Komik Rabies
Aplikasi Komik Rabies

Untuk biaya kontrak dan segala perjanjiannya, gue serahkan kepada client gue. Dan mereka akhirnya pun membuat sebuah kesepakatan antara client gue dengan pihak wayang. Dan akhirnya pekerjaan ini pun selesai dengan mulus. 

Karena buat gue, sebuah pekerjaan sekecil apapun apabila sudah gentle Agreement, maka pantang pulang sebelum selesai. Setidaknya hanya itulah gue bisa dipercaya oleh orang-orang yang menggunakan jasa gue. 



Salam Kreatif, 
Arie fabian -

Comments