Website-Website yang Menyajikan informasi bermanfaat


Suasana politik di negeri ini sepertinya sedang memanas, mulai dari cagub DKI sampai dengan Anggota Parlemen kita yang memang bergerak dinamis banget. Tapi jangan kuatir, gue seperti biasa gak akan membahas yang begituan disini, melainkan bagaimana kita bisa mendapatkan manfaat dalam hal berselancar di internet, terlebih lagi buat kalian yang ingin membuat sebuah usaha apapun itu bentuknya. 

Didalama berselancar di Internet, banyaknya muatan informasi yang disajikan terkadang membuat kita muntah, karena akhirnya kita harus segera mengklarifikasinya kembali jika memang itu kita mendapatkan informasi didalam dunia maya.

Kalau gue pribadi memilliki beberapa website yang memang menurut gue itu sangat bermanfaat banget buat seputar usaha gue. Apa aja yah kira-kira, simak dibawah ini.



Website ini sangat keren banget buat lo yang mencari infomasi seputar dunia usaha. Dimana Website ini banyak sekali meliput tentang orang-orang yang sudah berhasil membuat start up untuk usahanya. Gue sih bisa banyak belajar dari informasi yang diberikan oleh website ini melalui orang-orang yang memang akhirnya memiliki pengalaman dalam hal merintis usaha-usaha barunya.


Mereka punya kolom Enterpreneurship sendiri, dimana kita bisa mendapatkan kiat, Nasehat, dan banyak lagi informasi yang bisa kita nikmati pada website ini.

marketing.co.id


Wah kalau yang satu ini mah obat kalau buat gue. Sehari 3 kali bisa kali gue buka website ini. Perkembangan dunia marketing di Negeri kita bisa dilihat dari sini. Dan satu hal lagi yang paling penting, majalah digitalnya keren banget buat kita iseng baca-baca kalau lagi butuh bacaan. Disana ada beberapa informasi yang bisa kita lihat, baik untuk usaha kecil maupun besar.

Sama juga, website ini bisa dijadikan refrensi untuk Anda yang memang ingin berniat membuka usaha, cara pemasarannya bisa banyak dibaca-baca dihalaman website ini. Melalui cara beberapa Perusahaan besar melakukan pemasaran lewat kampanyenya, brandingnya, dan lain sebagainya.

mix.co.id


Sama halnya dengan marketing.co.id, mix ini juga sebuah website yang menyajikan informasi seputar merketing. Dimana website ini juga memberikan beberapa sajian informasi tentang seputar usaha baik usaha kecil maupun usaha dalam skala besar.

GROUP FACEBOOK 


Yang selanjutnya adalah, ikuti grup di Facebook yang memang isinya seputar usaha yang akan lo bangun. Kalau gue ikut di group Ahensi untuk melihat perkembangan yang terjadi diseputar advertising dan sekitarnya. Didalam grup ini biasanya kita bisa berinteraksi dengan sesama user untuk melempar pertanyaan dan mendapatkan jawaban. Menurut gue grup yang dibuat di Facebook banyak sekali yang bisa kita ikuti, asal memang itu sejalan dengan apa yang akan kita kerjakan.

Kompas Video


Terakhir yang menurut gue informatif ada kompas video. Dimana halaman pada kompas yang bertajuk video ini banyak banget manfaatnya. Ada dibeberapa postingan gue share yang materinya dari kompas video seperti : cara mengetahui monetizing lewat youtube, Iklan pada film, dan lainnya.

Ada juga yang bisa membuat kita tertawa tapi sambil mikir didalam materi video yang mereka sajikan kepada kita.

Peran Internet  dalam kehidupan kita saat ini sangatlah penting kalau menurut gue. Bahkan Internet ini seperti pedang bermata dua, jika kita melihatnya sosial media bisa membawa manfaat atau bisa juga membawa musibah kepada diri kita. Semuanya lagi-lagi ada di tangan user sebagai penerima dampak dari apa yang dia buka.

Karena sajian informasi yang diberikan oleh khalayak ramai juga tentunya punya tujuan-tujuan tersendiri. Maka dari itu kita sebagai user diharapkan bisa bijak dalam memilih informasi apa saja yang kita butuhkan, karena kalau kita tidak bisa bijak, tersesat didunia maya kadang memang sering sekali menjadi sebuah pekerjaan yang membuang banyak waktu.






Salam Kreatif,
Arie fabian

Comments