Budaya Indonesia dalam Medium Mug Printing

Batik merupakan Identitas dari Bangsa Indonesia. Dimana kita sebagai bangsa banyak sekali memiliki kain yang sering kita namakan dengan batik. Seakan luruh hati kita, bergejolak panas pada saat warisan dari nenek moyang kita ini diakui oleh Bangsa lain. 

Namun kita harus ingat kembali, apa yang kita miliki memang harus kita selalu jaga dengan baik. Sebab karena itu adalah sebuah warisan yang memang memiliki nilai seni yang cukup tinggi, maka tak ayal bangsa lain pun menginginkan warisan ini.

Tunjukkan kalau kita memang merawatnya, tunjukkan kalau memang itu adalah sebuah identitas dari bangsa kita. Tidak hanya lewat apa yang kita kenakan (kemeja) saja, namun harus kita tunjukkan rasa kecintaan kita dalam berbagai macam medium. 


Banyak media lain selain kemeja yang menunjukkan sebuah identitas dari bangsa kita ini. Asalkan kita mampu menjaganya maka Bangsa lain tidak akan pernah berani mencoba untuk mengambilnya dari kita. 

Mari kita lestarikan warisan budaya Bangsa kita sendiri, mari kita selalu merawatnya dengan baik agar kita tidak akan pernah terintimidasi lagi oleh Bangsa lain. 


Salam Kreatif, 
Arie fabian

Comments