Desain untuk Tematik buka Bersama SMU 35, Jakarta


SMU 35 angkatan 99 mau mengadakan acara buka puasa bersama, gue diminta sama Istri gue untuk membuatkan desain acara mereka. Gue buatkan desain antara lain untuk : Kebutuhan Backdrop acara, Invitation yang akan dibagikan di sosial media, dan untuk Merchandise. 

Desain yang gue buat kurang lebih seperti yang diatas (pada bagian header). Gue masukan image hotel ibis biar tetap dikenang bahwa tahun ini mereka mengadakannya memang dihotel Ibis kemanggisan. 

Invitation Desain untuk Sosial Media (Path, Twitterm, Fb, Instagram)
Sedangkan untuk merchandise-nya gue membuatkan desain seperti dibawah ini : 

Desain untuk Merchandise

Merchandise untuk acara buka bersama SMU 35
Karena memang mepet waktunya, gue sarankan untuk membuat Mug untuk merchandise acara mereka. Acara dihadirkan oleh 120 orang, dan berlangsung ramai (kata isteri gue sih). 

Terkadang ada beberapa pekerjaan yang memang dadakan waktunya. Untuk itu biasanya gue langsung mengukur waktu lama produksi dengan materi apa yang bisa terkejar. Untuk perihal yang seperti ini memang sering sekali dilakukan oleh client gue, bukan isteri gue doang. 

Itu dibutuhkan akurasi mengukur antara banyaknya waktu, material yang digunakan sama waktu selesainya. Bukannya mahir, cuma karena memang sudah terbiasa membuat sebuah estimasi pengerjaan, jadinya walau cuma 3 hari, pembuatan merchandise mug ini tetap bisa keuber. 



Salam Kreatif, 
Arie fabian

Comments