Membuat Materi Visual untuk Launching Buku Narji


Narji bikin buku, Kamus Betawi Tangerang Selatan. Gue diminta untuk mempersiapkan semua rangkaian promosinya dari launching sampai dengan paska launchingnya nanti. 


Untuk acara launching, Alhamdulillah kita dapat slot diacara rangkaian HUT Tangerang Selatan yang ke 10. Maka dari itu kita pakai sarana itu untuk launching buku, karena memang buku ini sudah dibuat oleh Bang Narji dari 2 tahun yang lalu. 

Dan kebetulan juga, Ibu Airin selaku walikota dari Tangerang Selatan sudah mengetahui akan buku Kamus Bahasa Betawi Tangerang Selatan ini. Jadi tidak begitu sulit untuk mendapatkan slot waktu pada acara rangkaian HUT Tangerang Selatan yang ke 10. 

Bang Narji diberikan slot waktu pada acara di Pondok Aren, Tangerang Selatan. Maka dari itu gue dan team dari fabian project mempersiapkan kebutuhan eventnya. 

Mulai dari Teaser visual, sampai dengan materi visual yang akan digunakan pada saat acara nanti. Untuk teaser visual, gue pakai keluarganya bang Narji untuk mempublish atau memperkenalkan buku kamus Tangerang selatan dan dishare pada accountnya dia dan Narjitv. 

#narjitv
#narjitv
Sempat gue berbincang sedikit tentang kamusnya. Dimana memang bahasa betawi ini unik banget. Betawi tengah, betawi pinggir banyak perbedaan. Gue juga sempet minta diceritain asal muasal buku ini, yang gue lihat memang buku ini unik banget. 

Pengemasan dari buku ini kayaknya ditargetkan kepada anak-anak muda. Dan ternyata benar dugaan gue. Ini memang untuk anak-anak muda. Karena gue lihat dari layout buku yang dibuat seperti komik membuat anak-anak muda mau melihat dan membuka buku ini. 

#narjitv
Nah, mulai dari Roll up banner, sampai dengan konten visual multimedianya untuk LED gue juga persiapkan. Konten multimedia dibuat dengan diawali dari teaser kota Tangerang Selatan, sampai dengan video memanggil bang Narji untuk naik keatas panggung. Jadi bukan MC yang memanggil Bang Narji keatas panggung, melainkan video multimedianya yang memanggil bang Narji. 

 
 #narjitv

 #narjitv

  #narjitv

Nah untuk video yang diatas adalah video-video teaser untuk sebelum acara launching buku dari kamus betawi Tangerang Selatannya bang Narji. 

  #narjitv

Video diatas adalah video pada saat bang Narji naik keatas panggung. Bisa dilihat, video yang ada dibelakang bang Narji itu terpisah jadi dua video. Pertama video sebelum bang Narji naik keatas panggung, yang kedua adalah video bang Narji sudah naik keatas panggung. 


 #narjitv
#narjitv
#narjitv

#narjitv
#narjitv
#narjitv

Berikut visual yang gue kerjain untuk kebutuhan event launching buku dari Kamus Betawi Tangerang Selatan milik Bang Narji. Buat yang berminat untuk membeli Kamus Betawi Tangerang Selatan ini, Anda bisa memesan langsung di Kanal-kanal Sosial Media dari narjitv. 



Salam Kreatif, 
#ariefabian

Comments