Design apa saja yang harus disiapkan didalam sebuah event

 

Nah, sekarang kita bicara design nih. Design apa saja kira-kira yang dibutuhkan didalam sebuah event, yuk simak postingan gue berikut ini. 

Didalam sebuah event, yang pertama kali adalah kita harus membuat design untuk sebuah proposal. Disitu akan tertuang sebuah design dimana akan kita jelaskan mulai dari pembukaan sampai dengan perencanaan. Nah sudah pasti itu adalah template dari proposal itu sendiri. Usahakan pada saat kita berjalan sebuah event, maka template yang kita gunakan satu model. Dimana kita bisa melihat dari logo event itu sendiri. 

Gowes Tangsel 2019

Pada saat awal lo boleh bikin logo eventnya terlebih dahulu, atau memang dipertengahan. Jadi kalau logonya sudah ketemu, maka biasanya turunan warnanya gue selalu ambil dari LOGO EVENT itu sendiri. Nah warna turunan itu akan berguna untuk template dari presentasi yang akan kita buat. 

Lalu didalam perencanaan event, kita juga harus bisa membuat sebuah layout untuk event yang akan kita kerjakan nantinya. Jadi itu akan membuat klien terbayang, seperti apa event Anda nantinya. 

Untuk kebutuhan digital, siapkan beberapa e flyer yang akan berfungsi kita blass. e Flyer juga bisa memiliki fungsi untuk kita blass di whats app. Seperti digrup, seperti di telegram dan lainnya. Aktif banyakin promo pada sosial media anda. 

Lalu selanjutnya adalah material event. Mulai dari Visual dari backrop nya, lalu dilanjutkan dengan media apa saja yang ngin kita gunakan. Seperti didalam event Gowes Tangsel, gue buat Design untuk booth. 

Gowes Tangsel 2019

Gowes Tangsel 2019

Nah selain booth ada juga fluer pendaftaran,

Gowes Tangsel 2019


Jangan lupa kita bikin Backdrop untuk panggung : 

 

Gowes Tangsel 2019

Kalau memang panggung itu belum menggunakan LED, maka kita wajib membuatkan design untuk Backdrop panggung itu sendiri. Nah selanjutnya ada design umbul-umbul, jika diperlukan : 

 

Gowes Tangsel 2019

Gowes Tangsel 2019

Header tenda jika dibutuhkan. Header tenda adalah kalau kita melihat sebuah tenda, dibagian atasnya biasanya ada informasi yang di print. Nah itulah yang dinamakan dengan header tenda atau fascia. 

 

Gowes Tangsel 2019

Welcome Gate atau start finish gate : 

 

Gowes Tangsel 2019

Material event itu banyak sekali jenisnya. Antara satu event satu dengan event yang lainnya belum tentu sama. Hal yang memang Anda harus persiapkan adalah, siapkanlah logo yang satu warna. Misalnya seperti logo event gowes yang gue buat. Gue siapkan logo itu hanya berwarna biru. Karena memang ada material-material event yang hanya bisa dicetak dengan satu warna. Sebagai contoh : 


Gowes Tangsel 2019

Balon tepuk diatas biasanya proses pembuatan visualnya menggunakan sablon. So, kalau sudah seperti ini sangat penting banget kita mempersiapkan logo satu warna. 

Yang berikutnya digunakan adalah X banner atau Roll up banner. Jangan menggunakan material x banner kalau tempatnya diluar. Terbang cui, karena biasanya di outdoor gue lebih sering menggunakan roll up banner. Kalau di Indoor aman deh x banner, karena memang biasanya didalam ruangan anginnya tidak terlalu kencang. Jarang sekali x banner didalam ruangan jatuh kecuali ketendang. 

Ada tambahan kah dari para pembaca blog gue ? 

Komentar dong kalau mau nambahin, thansk sudah mau mampir yah. Salam Kreatif, 


#ariefabian

Comments